Header Ads


Breaking News

Rama Budi Go SJ, Rektor Baru Seminari Mertoyudan

 

REKTOR BARU: Rama Hilarius Budiarto Gomulia SJ, rektor baru Seminari Menengah Mertoyudan.

DALAM suasana sederhana dan terbatas, jabatan rektor Seminari Menengah St Petrus Canisius Mertoyudan diserahkan dari Rama Leo Agung Sardi SJ kepada penerusnya Rama Hilarius Budiarto Gomulia SJ, bertempat di GOR Laudato Si, Senin (31/8). Hadir dalam serah terima jabatan (sertijab) itu para seminaris, staf, karyawan, dan beberapa guru piket. Semua hadirin duduk berjarak dan mengenakan masker. Begitu sederhananya sertijab ini diadakan tanpa perayaan Ekaristi dan acara pelantikan.

Acara serah terima jabatan yang diadakan sangat terbatas ini hanya sebatas ucapan terimakasih dan penyerahan kenang-kenangan dari masing-masing angkatan, perwakilan staf, guru, serta karyawan, sambutan-sambutan, dan diakhiri dengan ramah tamah sederhana.

Pada kesempatan ini, Rama Sardi memberikan kesan pesan selama berkarya sebagai rektor selama 2 tahun di Seminari Menengah Mertoyudan. Ia mengungkapkan bahwa selama 2 tahun menjadi rektor, ia bersyukur karena bisa mengenal dan mendampingi, serta terlibat dalam kebersamaan dengan para seminaris.

“Satu hal yang paling mengesan bagi saya selama saya disini adalah hampir setiap sore saya bisa bermain sepak bola dengan para seminaris,” ungkap Imam Jesuit yang menyelesaikan studi doktoral spiritualitas di Spanyol ini. Selanjutnya, Rama Sardi akan berkarya sebagai pembimbing rohani di Komunitas Teologan Jesuit Internasional di Roma, Italia.

Pada akhir sambutan, Rama Sardi mempersilakan penerusnya, Rama Budiarto Gomulia untuk memberikan sambutan. “Saya bukan alumni Seminari Menengah Mertoyudan, bahkan tidak pernah mengalami pendidikan di seminari menengah. Modal saya untuk menggantikan posisi Rama Sardi adalah ketaatan sebagai sesama anggota serikat, serta terus mau belajar” ucap Rama Budi dalam sambutan perdananya sebagai Rektor Seminari Menengah Mertoyudan. # Johanes Maximillien Adhi

REKTOR LAMA: Rama Leo Agung Sardi SJ.


Tidak ada komentar