Header Ads


Breaking News

Pemberkatan Acqua Viva GMKA

PEMBERKATAN: Rama FX Sugiyana Pr memberkati 7 pancuran Acqua Viva GMKA. (Foto: dok.)

Tepat pada peringatan pesta Bunda Maria yang Berdukacita, 15 September 2020, Vikep Kevikepan Semarang Rama FX Sugiyana Pr memberkati sarana baru di GMKA yaitu Pelataran Air Hidup atau Acqua Viva. Pemberkatan ini dilaksanakan dalam sebuah perayaan Ekaristi yang disiarkan secara live streaming melalui channel youtube.

DALAM homili Rama Sugiyana mengatakan, di tempat ziarah GMKA ini menjadi tempat dimana Bunda Maria juga menyatakan keibuannya, menyatakan kedekatannya kepada semua orang, termasuk kepada mereka yang berbeban berat. Banyaknya orang yang datang ke GMKA dengan segala permohonannya, dengan segala harapannya, dengan segala sukaduka dan beban hidupnya, menunjukkan bagaiman mereka juga mengalami kasih keibuan Bunda Maria.  Sehingga orang yang datang ke GMKA mendapatkan keteguhan, pengharapan, dan kesembuhan.

Rama Vikep berharap, agar siapapun yang mengambil dan memanfaatkan air ini, setelah dimohonkan doa dikuduskan Tuhan Yesus dapat menjadi berkat bagi siapapun yang memanfaatkan. Sebelum berkat penutup, diadakan pemberkatan oleh Rama Sugiyana pelataran Acqua Viva yang terletak tak jauh dari gua. 

Sementara itu dalam sebuah tayangan youtube, ketua GMKA N Alamsyah Djaynurdin menjelaskan, pelataran Acqua Viva ini memiliki 7 pancuran dan masing-masing pancuran diberi rumahan berbentuk segitiga sama kaki. Acqua Viva ini merupakan satu fasilitas tambahan baru di GMKA yang dapat dipergunakan oleh siapa saja yang membutuhkan air untuk kesembuhan, kebaikan, dan berkat untuk kita semua.

Dalam kesempatan itu, Alamsyah juga menjelaskan bahwa mulai 1 Oktober 2020, kawasan GMKA akan dibuka untuk umum. Tentunya tetap dengan mengindahkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan pembatasan pengunjung sebanyak 100 orang.

Rama Ignasius Aria Dewanta SJ memimpin Misa Novena I GMKA, Minggu, 13 September 2020.

Novena I GMKA

Sementara itu, dua hari sebelumnya, Minggu (13/9) di kompleks GMKA telah diadakan pembukaan Misa Novena GMKA putaran 2020-2021. Misa novena ini dipimpin oleh Ekonom Keuskupan Agung Semarang Rama Ignasius Aria Dewanta SJ dan disiarkan secara live streaming.

Pelaksanaan Novena GMKA periode ini ditangani oleh Wanita Katolik RI DPD Jawa Tengah di bawah pimpinan Veronica Pramadini Pudji Utami. Tema novena kali ini ‘Bersama Bunda Maria Menata Kehidupan’. Dalam tayangan live streaming tersebut didahului dengan tampilan foto jajaran presidium dan pengurus Wanita Katolik RI DPD Jateng beserta penasihat rohani Rama Raymundus Sugihartanto Pr.

Dalam homili, Rama Aria Dewanta mengajak kita semua untuk mengalami kasih Allah yang tiada terkira. Asal kita mau datang kepada Allah maka Dia akan berbelas kasih dan mengampuni kita. Dan kita pun dapat mohon dukungan Bunda Maria melalui doa rosario maupun novena. # Elwin 

Tidak ada komentar