Header Ads


Breaking News

Audiensi Wanita Katolik RI DPD Jateng Bersama Bapa Uskup via Daring

 

DARING: Inilah visual audiensi Wanita Katolik RI DPD Jateng melalui daring (online).

Terhitung sejak dilantiknya presidium Wanita Katolik RI DPD Jawa Tengah (Februari 2020) dan pengurus masa bakti 2020-2025 (Agustus 2020), baru kali pertama ini seluruh jajaran presidium dan pengurus mengadakan acara audiensi bersama Bapa Uskup Mgr Robertus Rubiyatmoko, Kamis 24 September 2020. Uniknya, audiensi di tengah pandemi ini diselenggarakan secara daring (online).

DALAM kesempatan istimewa ini, Bapa Uskup menitipkan harapan bagi Wanita Katolik RI DPD Jateng, semoga Wanita Katolik RI aktif memperjuangkan hak perempuan dalam masyarakat dan mempunyai kontribusi bagi Gereja, bangsa dan negara.

“Wanita Katolik RI DPD Jawa Tengah diharapkan mampu  memperjuangkan   hak   perempuan   di dalam setiap aspek kehidupan,  memberikan   pencerahan sehingga masyarakat bertindak  bijaksana sebagai perwujudan wajah Gereja yang peduli pada kesejahteraan hidup yang berkeadilan,” pesan Mgr Rubiyatmoko.

Bapa Uskup juga mengingatkan agar dalam berkegiatan, Wanita Katolik RI harus mempunyai kekuatan moral dan sosial dan menghayati visi  misi  organisasi untuk  melakukan  sesuatu  yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga  Wanita Katolik RI mempunyai   peran   dalam pemberdayaan perempuan dan masyarakat untuk menghadapi tantangan zaman dari waktu ke waktu.

HARAPAN: Dalam audiensi ini Bapa Uskup berharap kepada Wanita Katolik RI agar aktif memperjuangkan hak perempuan dan berkontribusi bagi Gereja, bangsa dan negara. (Foto: dok.)

Dalam audiensi  daring tersebut ketua presidium Wanita Katolik RI DPD Jateng  Veronica Pramadini Pudji Utami menyampaikan kepada Bapa Uskup secara singkat sejarah berdirinya organisasi Wanita Katolik RI, struktur organisasi, visi misi dan motto Wanita Katolik RI yakni cerdas, beriman dan berkarya serta sekilas kegiatan kegiatan Wanita Katolik RI yang selaras dengan ajaran sosial gereja  (ASG).

Sementara itu anggota presidium I Veronica Silvania Susanti menyampaikan perihal  telah dibentuknya panitia tetap yaitu Tim Pengembangan Organisasi (TPO) yang mempunyai tugas utama percepatan penambahan anggota dan pengurusan KTA. Sementara itu, pemaparan singkat mengenai program kerja Wanita Katolik RI DPD Jateng  2020-2025  disampaikan oleh anggota presidium II  Stefani Farida.

Selain dihadiri seluruh pengurus, audiensi bersama Bapa Uskup ini dihadiri pula  penasehat rohani Wanita Katolik RI DPD Jateng Rama Raymundus Sugihartanto Pr, dan Sekretaris Uskup Keuskupan Agung Semarang Rama Andreas Tri Adi Kurniawan MSF. # Elwin

Tidak ada komentar