Header Ads


Breaking News

Wanita Katolik RI DPD Jawa Tengah Melantik 18 Pengurus dan Mengukuhkan TPO

PELANTIKAN: Ketua Presidium Wanita Katolik RI DPD Jawa Tengah Veronica Pramadini Pudji Utami melantik 17 pengurus dan mengukuhkan TPO. (Foto: Elwin)

AKHIRNYA pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia DPD Jawa Tengah masa bakti 2020-2025 dilantik. Imbas dari pandemi corona, pelantikan sempat tertunda beberapa bulan sejak terpilihnya Presidium Wanita Katolik RI DPD Jawa Tengah dalam Konferensi Daerah XIII DPD Jawa Tengah, 22-23 Februari lalu. Pelantikan pengurus ini diadakan di griya Akatara Semarang, Minggu (9/8).

Sebanyak 18 pengurus Wanita Katolik RI DPD Jawa Tengah dilantik oleh Ketua Presidium Veronica Pramadini Pudji Utami. Dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19, pengurus yang membidangi 7 bidang (sekretaris, bendahara, organisasi, kesejahteraan, pendidikan, humas, dan usaha) dilantik. Beberapa pengurus diantaranya adalah wajah baru demi penyegaran organisasi Katolik ini.

Selain pengurus, hari itu juga dikukuhkan Tim Pengembangan Organisasi atau TPO Wanita Katolik RI DPD Jawa Tengah. TPO merupakan salah satu hasil dari Konferda XIII yang bertujuan supaya Wanita Katolik RI semakin dikenal di kalangan umat Katolik khususnya kaum perempuan Katolik se Jawa Tengah, dan terjadinya peningkatan secara signifikan jumlah anggota Wanita Katolik RI di seluruh Wanita Katolik RI DPC se Jawa Tengah. TPO ini terdiri dari 19 anggota dari berbagai Wanita Katolik RI Cabang.

Pelantikan pengurus dan pengukuhan TPO ini diawali dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Penasehat Rohani Wanita Katolik RI DPD Jawa Tengah Rama Raymundus Sugihartanto Pr. Dalam kesempatan homili itu, dikupas tema pelantikan yaitu ‘Dengan Bimbingan Roh Kudus Wanita Katolik RI DPD Jawa Tengah Mewujudkan Mandat Konferda XIII Tahun 2020’.

Usai Ekaristi diadakan seremoni pemotongan tumpeng oleh Ketua Presidium Veronica Pramadini Pudji Utami didampingi Rama Penasehat Rohani. Potongan tumpeng diberikan kepada pengurus termuda Maria Devi Wulandari sebagai tanda penyegaran pengurus.

Pelantikan pengurus dan pengukuhan TPO diadakan pada jam 10.45-12.00 dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne WKRI. Selanjutnya Presidium I Veronica Silvania Susanti membacakan SKEP tentang pengangkatan pengurus Wanita Katolik DPD Jawa Tengah masa bakti 2020-2025. Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan yang dipandu oleh Ketua Presidium.

Pengukuhan TPO ditandai dengan pembacaan SKEP tentang pengangkatan TPO Wanita Katolik DPD Jawa Tengah oleh Presidium II Stefani Farida. Pengukuhan ini kembali dilakukan oleh Ketua Presidium.

Puncak dari pelantikan dan pengukuhan ini adalah berkat dari Penasehat Rohani Wanita Katolik RI DPD Jawa Tengah. Rama Sugihartanto pun berdoa dan memberkati pengurus dengan air suci. Sebelum berakhir, sambutan Ketua Presidium menjadi penutup keseluruhan acara. Kegiatan ini disiarkan secara langsung via IG TV WKRI DPD Jawa Tengah. # Elwin


Penasehat Rohani Rama Raymundus Sugihartanto Pr memberkati seluruh pengurus baru Wanita Katolik RI DPD Jawa Tengah.




Tidak ada komentar