Header Ads


Breaking News

IMB Wisma Tyas Dalem Rejoso, Akhirnya Turun

 

IMB TDR : Rama FX Endra Wijayanto Pr dan Rama Petrus Dwi Purnomo Adi Pr saat mengambil IMB Wisma TDR di Kantor DPMPTSP Kabupaten Klaten. (Foto: Sukamta)

Syukur kepada Allah. Setelah melalui perjuangan yang panjang dan melelahkan, Izin Mendirikan Bangunan (IMB)untuk Wisma Tyas Dalem Rejoso (TDR) Paroki Yusup Pekerja Gondangwinangun, Klaten akhirnya turun.

Panitia menerima Surat Keputusan dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Klaten bernomor 503.3/658 tahun 2020 ini pada Sabtu (29/8). Dalam surat itu pada intinya disebutkan, Wisma Tyas Dalem Rejoso mendapatkan IMB. IMB Wisma TDR ini diambil oleh Pastor Paroki Yusup Pekerja Gondangwinangun Rama FX Endra Wijayanto Pr dan Rama Petrus Dwi Purnomo Adi Pr bersama tim.

“Keberhasilan Wisma Rejoso untuk memiliki IMB memang pantas kita syukuri. Namun tak elok bila hal itu dirayakan dengan sukacita sehingga membuat pihak lain terganggu. Kami meyakini peristiwa menggembirakan itu lebih bermakna reflektif bagi kita semua, tanpa kecuali. Untuk memahami perbedaan pendapat dan taat mengikuti peraturan negara ini dengan baik,” kata Rama FX Endra Wijayanto Pr.

Rama Endra pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan membantu sehingga IMB Wisma TDR bisa diperoleh. “Terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung Panitia Wisma TDR dan Umat Gereja Santo Yusuf Pekerja Gondangwinangun untuk mendapatkan haknya. Tak lupa ucapan terima kasih secara khusus pada Pemda Kabupaten Klaten yang memenuhi permohonan Rama Utomo lewat perjuangan kami,” ucap rama.

Rama menyatakan, hal yang diimpikan oleh banyak orang, khususnya mendiang RamaGregorius Utomo Pr, menjadikan panitia tergetar ketika mendatangi Wisma TDR dan menempelkan stiker IMB pada 2 tiang yang ada di depan dan belakang Wisma TDR.

“Panitia yakin hanya berkat Tuhanlah yang menjadikan perjuangan kami akhirnya berhasil. Ada yang berseloroh, bahwa Rama Utomo harus datang sendiri kesurga dan bertemu Tuhan untuk meminta secara langsung agar IMB Wisma TDR turun. Terima kasih Bu Esti Wijayanti dan Gemayominya, FKUB Kebersamaan, umat Paroki Gondangwinangun, serta banyak orang yang terlibat dalam mewujudkan perjuangan ini,” ujar rama.  #Laurentius Sukamta

Tidak ada komentar