Header Ads


Breaking News

HUT ke-80 Gereja Dirayakan Secara Live Streaming

POTONG TUMPENG: Rama Santosa MSF (kedua kiri) memotong tumpeng tanda HUT ke-80 gedung gereja Atmodirono, disaksikan Rama Rubidi MSF dan Rama Nico MSF (kanan) serta Frater Brian MSF (kiri). (Foto: Komsos Atmodirono)

PAROKI ATMODIRONO - Tahun ini Paroki Keluarga Kudus Atmodirono Semarang merayakan ulang tahun ke-80 pemberkatan gedung gereja tepat pada tanggal 10 Agustus 2020. Tak seperti di waktu-waktu lalu, dalam situasi pandemi corona ini perayaan diadakan secara sederhana dalam misa live streaming. Perayaan HUT ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan peniupan lilin. Selain itu ditiup pula lilin HUT ke-26 Imamat Rama Petrus Santosa Pancaprasetyo MSF.

Perayaan syukur konselebran ini dipimpin oleh kepala paroki Rama Petrus Santosa MSF bersama Rama Nicolaus W Antosaputro MSF, dan Rama Aloysius Rubidi MSF, serta Frater Brian MSF yang bertugas sebagai lektor.

Dalam kesempatan ini, Rama Santosa mengurai sejarah perjalanan paroki hingga diberkatinya gedung gereja Atmodirono.  “Hari ini kita patut bersyukur atas ulang tahun pemberkatan (gedung) gereja yang ke-80. Dan tahun ini juga, kita merayakan hari jadi paroki yang ke-88. Ulang tahun paroki ini menjadi cikal bakal hadirnya misionaris MSF di pulau Jawa, tepatnya tahun 1932. Selama 8 tahun Paroki Keluarga Kudus meminjam Kapel Susteran OSF Bangkong Semarang sebagai tempat beribadat pada hari Minggu. Setelah 8 tahun kemudian diresmikanlah (gedung) gereja Atmodirono ini pada tanggal 10 Agustus 1940,” papar Rama Santosa MSF.

Kartu Umat

Di hari istimewa ini diluncurkanlah (launching) Kartu Umat Atmodirono dan Mars Paroki Keluarga Kudus Atmodirono. Kartu Umat berfungsi sebagai identitas sekaligus data gerejani tentang umat. Data tersebut akan muncul apabila kartu tersebut di­-scan di sekretariat. Selain itu kartu ini juga bisa dipakai untuk transaksi diskon pada beberapa perusahaan tertentu, termasuk pemeriksaan kesehatan. Kartu Umat ini berbentuk dn berukuran seperti KTP atau ATM.

Peluncuran Mars Paroki Keluarga Kudus Atmodirono ditandai dengan penayangan paduan suara virtual yang menyanyikan lagu tersebut dan dibawakan oleh 88 personil meliputi 84 umat, 3 rama dan 1 frater. Mars paroki ini merupakan buah karya Ika Noviana Prasetyo, organis dan musikus paroki ini. # Elwin

KARTU UMAT: Rama Santasa MSF meluncurkan Kartu Umat Atmodirono saat HUT gedung gereja.


Tidak ada komentar