Header Ads


Breaking News

Upacara Kemerdekaan RI di Katedral

INSPEKTUR: Rama Herman Yoseph (kanan) bertindak sebagai inspektur upacara HUT ke-4 RI. (Foto: Goentoer)

PAROKI KATEDRAL - HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati para rama, dewan paroki, satpam, dan umat Gereja Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci Randusari Katedral Semarang, Sabtu (17/8). Upacara bendara dilaksanakan di halaman gereja.
Rama Herman Yoseph Singgih Sutoro Pr dalam amanatnya menegaskan kembali tentang tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI, yaitu SDM Unggul Indonesia Maju. Dari tema ini kita diajak untuk sungguh membangunkan diri kita. Kita, umat Katolik sebagai bagian dari bangsa dan negara ini mesti ikut ambil bagian untuk memajukan Indonesia dengan menjadikan diri kita masing-masing sebagai SDM yang unggul.
“Kita semua diajak untuk terus mengembangkan diri, memajukan bangsa dan negara ini dengan menyumbangkan yang terbaik sesuai dengan kemampuan kita masing-masing. Kita juga dipanggil untuk senantiasa membangun kebersamaan, persaudaraan sebagai bangsa dan negara di manapun kita berada, dengan siapapun warga negara meski berbeda suku, agama, ras, dan golongan,” ucap Rama Herman.
Tambahnya, perbedaan yang ada menjadi bagian dari kekayaan bangsa dan negara ini yang mesti kita jaga dan lestarikan. Kita bersama-sama mempertahankan negara kita tercinta ini sebagai negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945, dan dalam keanekaragaman kita melestarikan ke-bhinnekatunggalika-an. Kita terus membangun komitmen kesetiaan kita kepada bangsa dan negara ini dengan semangat kemerdekaan negara kita tercinta. Merdeka! # Alb Goentoer Tjahjadi


Tidak ada komentar