Header Ads


Breaking News

63 Umat Krapyak Terima Sakramen Penguatan

TUMPENG: Elisabeth, salah satu krismawati, menerima potongan tumpeng dari Rama Suprayitno disaksikan oleh Bapa Uskup dan Rama Krismanto. (Foto: Tjoetjoet) 

PAROKI KRAPYAK - Sebanyak 63 orang menerima Sakramen Penguatan di Gereja Santo Ignatius Paroki Krapyak Semarang. Demikian prakata Rama Gregorius Suprayitno Pr, mengawali perayaan Ekaristi Penerimaan Sakramen Penguatan yang dipimpin oleh Mgr Robertus Rubiyatmoko, Kamis (1/8).
Pada kesempatan ini, Bapa Uskup memberkati panti Imam, ruang pengakuan dosa dan balkon umat yang telah rampung pembangunannya bertepatan dengan perayaan Pesta Nama Pelindung Gereja Santo Ignatius Paroki Krapyak, 31 Juli. Saat percikan air, Mgr Rubiyatmoko  dibantu oleh Rama Gregorius Suprayitno Pr dan Rama Yohanes Krismanto Pr.
Pada homili Bapa Uskup menekankan bahwa baptis yang diterima oleh anggota Gereja menjadi penuh ketika menerima Sakramen Penguatan. “Seorang Katolik yang menjadi anggota Gereja secara penuh mempunyai hak dan kewajiban seperti menjadi wali baptis, wali Sakramen Penguatan, Saksi Pernikahan, atau masuk seminari maupun biara.
Masih menurut Mgr Ruby, dengan menerima Sakramen Penguatan, kita dipanggil untuk sungguh-sungguh berani, siap untuk mengurbankan diri, siap mendapat tugas perutusan untuk berani bersaksi tentang iman Katolik dalam kehidupan sehari-hari.
Di akhir perayaan Ekaristi dilakukan pemotongan tumpeng oleh Rama Gregorius Suprayitno. Selanjutnya, potongan tumpeng diberikan kepada salah satu krismawati yaitu Elisabet. # Tjoetjoet

Tidak ada komentar