Header Ads


Breaking News

TELAH TERBIT SALAM DAMAI EDISI JULI 2019



Sinopsis Majalah SALAM DAMAI Edisi 117 Vol 11 (JULI 2019)

Tema: TUMBUK AGENG UNIO KAS – 64 TAHUN


Menyuguhkan beragam rubrik informatif dan menarik, antara lain:

Fokus
Makin Menjadi “Rumah” yang Menyenangkan
Unio adalah paguyuban para imam praja (baca:projo). Pada tahun 2019, Unio Keuskupan Agung Semarang (KAS) akan merayakan ulang tahun ke-64. Peristiwa ulang tahun ke-64 dalam budaya Jawa seringkali  disebut juga sebagai perayaan tumbuk ageng. Kata tumbuk ageng berasal dari dua kata, yakni kata ‘tumbuk’ dan ‘ageng’. Tumbuk berarti bertepatan atau berbarengan, dan ageng berarti besar, agung. Jadi upacara tumbuk ageng merupakan suatu upacara yang dilakukan tepat pada saat berusia 8 x 8 tahun (64 tahun). Bagaimana perjalanan Unio KAS? Apa saja yang berubah dalam dinamikanya?

Liputan Khusus
Tahbisan Imam Diosesan 2019
Keuskupan Agung Semarang kembali bersukacita atas ditahbiskannya empat diakon menjadi imam oleh Mgr Robertus Rubiyatmoko pada Jumat (28/6) tepat pada Hari Raya Hati Yesus yang Maha Kudus. Keempat diakon yang ditahbiskan di Seminari Tinggi St Paulus Kentungan tersebut adalah Diakon Kristoforus Rhesa Alem Pramudita, Diakon Albertus Hesta Hana Wijayanto, Diakon Yoseph Didik Mardiyanto, dan Diakon Bernardus Himawan.

Konsultasi Keluarga
Aku Harus Pindah Agama Jika Mau Ikut Ibu
Rama Yeremias terhormat, saya OMK kelas XI SMA bersama adik kelas VIII SMP agak terganggung dalam belajar, karena ibu meninggalkan kami ke kota lain setelah meminta pisah (cerai) dengan bapak. Bapak sendiri kondisinya sakit-sakitan dan setahun lalu mengajukan pensiun dini. Dengan perpisahan ini, ibu kembali memeluk agamanya yang lama. Saya dan adik ditawari ibu, jika mau mengikuti ibu harus mengikuti agama ibu juga. Saya dan adik tidak mau pindah agama. Di satu sisi kami kangen ibu. Kami bingung. Mohon nasehat Rama.  


Konsultasi Anak
Mengapa Kitab Apokrip Tidak Diakui Gereja Katolik?
Rama Luhur Prihadi terhormat, perkenankan saya berkonsultasi tentang Kitab Apokrip. Menurut sepengetahuan saya kitab Apokrip itu adalah kitab yang tidak diakui oleh Gereja Katolik. Apakah benar demikian? Mengapa kitab ini tidak diakui oleh Gereja Katolik? Lalu bagaimana terjadinya kita Apokrip ini? Sebagai orang Katolik, apakah saya boleh membacanya? Dan dimana saya dapat memperolehnya? Terima kasih atas pencerahan Rama. Berkah Dalem.

Remaja
Asyik Week End Ala SaMuda
Untuk lebih mengakrabkan anggota satu dengan lainnya, Komunitas SaMuda atau Sahabat Muda FCJ (FCJ Young Companions) menyelenggarakan acara week end bersama. Kegiatan yang diadakan selama 2 hari 1 malam, Sabtu-Minggu (25-26/5), bertempat di Omah Petroek, Pakem, Wonorejo, Hargobinangun, Yogyakarta. Dan tak kurang dari 28 anggota angkatan 2019 dan 2019, mengikutinya.

Konsultasi Anak
Bapa Uskup Halal Bi Halal di Masjid Agung
Perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah (5-6 Juni 2019) tidak hanya milik umat Muslim semata. Umat Katolik pun turut larut dalam kegembiraan tersebut. Bapa Uskup Mgr Robertus Rubiyatmoko bersama dengan Rama-rama Kuria memanfatkan peristiwa ini untuk bersilaturahmi dan berhalal bi halal kepada umat Muslim.

  
SALAM DAMAI majalah umat Keuskupan Agung Semarang….

Telah Terbit!
SALAM DAMAI Edisi JULI 2019

Dapatkan majalah umat Keuskupan Agung Semarang di:
Kevikepan Yogyakata (Dody - 081215498457);
Surakarta (Magdhalena Lilis - 085725391700);
Kedu (Eko - 081325471453);
Semarang (Lily - 081390887950).
Dan Agen-agen Salam Damai lainnya….
Juga di Toko Devosional Keuskupan, Toko Buku ‘Shekinah’ Semarang, Showroom Penerbit Kanisius Yogyakarta, dan toko rohani & sekretariat paroki.

Atau Redaksi Salam Damai (08164251862, 024-3521936)







Tidak ada komentar