Header Ads


Breaking News

Sinopsis Majalah SALAM DAMAI Edisi 118 Vol 11 (AGUSTUS 2019)


Sinopsis Majalah SALAM DAMAI Edisi 118 Vol 11 (AGUSTUS 2019)

Tema: Pribadi yang Menginspirasi


Menyuguhkan beragam rubrik informatif dan menarik, antara lain:

Fokus
Menjadi ‘Terang’ di Berbagai Bidang
Pesan sederhana  dari Tuhan Yesus bagi para pengikutnya yang selalu tertanam di hati adalah “jadilah garam dunia” dan “jadilah terang dunia”. Bagi umat Katolik Indonesia,khususnya umat Keuskupan Agung Semarang (KAS), pesan itu menjadi pedoman yang kuat dalam menjalani kehidupan. Dengan berbekal pesan itu pula, beberapa umat Katolik menghasilkan berbagai karya kemanusiaan di masyarakat yang beragam. Seperti apakah kiprah mereka?

Liputan Khusus
Temu Karya Uskup Regio Jawa 2019
Tujuh uskup bersama para Rama Kuria dari 7 keuskupan regio Jawa bertemu di Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan (PPSM) hendak berbagi (sharing) pengalaman penggembalaan di masing-masing keuskupan, sekaligus menyusun rencana tindak lanjut yang bisa dilakukan bersama. Ketujuh uskup tersebut adalah Mgr Ignatius Suharyo (Keuskupan Agung Jakarta), Mgr Mgr Bruno Syukur OFM (Keuskupan Bogor), Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC (Keuskupan Bandung), Mgr Christophorus Tri Harsono (Keuskupan Purwokerto), Mgr Vincentius Sutikno Wisaksono (Keuskupan Surabaya), Mgr Henricus Pidyarto Gunawan OCarm (Keuskupan Malang), dan Mgr Robertus Rubiyatmoko (Keuskupan Agung Semarang) sebagai tuan rumah.

Lintas Paroki
Serikat Yesus Serahkan Paroki Danan Kepada Praja
Minggu, 14 Juli 2019 menjadi hari bersejarah bagi Keuskupan Agung Semarang, terlebih Paroki St Ignatius Danan, Giriwoyo, Wonogiri. Di hari inilah Serikat Yesus menyerahkan penggembalaan paroki ini kepada rama-rama Praja/Diosesan. Serah terima dilakukan antara Provinsial SY Rama Petrus Sunu Hardiyanto SY dan Bapa Uskup Mgr Robertus Rubiyatmoko di pelataran Gua Maria Sendang Ratu Kenya.
           
Konsultasi Keluarga
Ortu Cerai, Binggung Menjelaskan Kepada Anak
Rama Yeremias terhormat, setelah menikah hampir sepuluh tahun terpaksa kami bercerai, karena suami memilih wanita lain yang selama ini menjadi selingkuhannya. Enam bulan lalu kami bercerai. Anak tunggal saya tinggal bersama saya. Awalnya saya memberitahu kalau papanya kerja di luar kota. Namun beberapa minggu ini ia terus bertanya, ‘Koq, Papa tidak pulang-pulang’. Saya binggung, bagaimana harus menjelaskan kepada anak bahwa orangtuanya sudah bercerai. Mohon bantuan, Rama. Terima kasih.

Konsultasi Iman
Pengakuan Dosa secara Garis Besar, Bolehkah?
Rama Luhur Prihadi terhormat, apakah diperbolehkan jika seseorang mengakukan dosanya secara garis besar? Apakah dibenarkan bahwa imam menanyai rincian dosa-dosa yang diakukan? Tanpa rincian tersebut, apakah imam boleh menolak memberikan absolusi? Apakah dasar penerimaan Sakramen Pengampunan? Mohon pencerahan Rama. Terima kasih. Berkah Dalem.

Remaja
Trip Kebhinnekaan Kaum Muda Lintas Agama 2019
Hampir tujuh puluh orang kaum muda lintas agama terlibat dalam acara Trip Kebhinnekaan Kaum Muda Lintas Agama 2019 yang dilaksanakan di desa Gunung Payung, Sabtu (/6). Anak-anak muda ini berasal dari berbagai komunitas keagamaan maupun tempat ibadah yakni dari Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Budha, dan aliran kepercayaan.


SALAM DAMAI majalah umat Keuskupan Agung Semarang….
Telah Terbit!
SALAM DAMAI Edisi DESEMBER 2018

Dapatkan majalah umat Keuskupan Agung Semarang di:
Kevikepan Yogyakata (Dody - 081215498457);
Surakarta (Magdhalena Lilis - 085725391700);
Kedu (Eko - 081325471453);
Semarang (Lily - 081390887950).
Dan Agen-agen Salam Damai lainnya….
Juga di Toko Devosional Keuskupan, Toko Buku ‘Shekinah’ Semarang, Showroom Penerbit Kanisius Yogyakarta, dan toko rohani & sekretariat paroki.

Atau Redaksi Salam Damai (08164251862, 024-3521936)

Tidak ada komentar