Header Ads


Breaking News

Rekoleksi-Outbound: Pendidik Helen Keller Indonesia

KERJASAMA: Dalam outbound pendidik Helen Keller ditanamkan sikap kerja sama satu dengan lainnya. (Foto: dok.)

SELAMA tiga hari berturut-turut, Selasa-Kamis (9-11/7), 25 pendidik dari sekolah dan asrama SLB/G-AB Helen Keller Indonesia, mengadakan rekoleksi di Wisma Salam, Magelang. Rekoleksi dipandu Rama Basilius Edy Wiyanto Pr.
Para pendidik yang mengikuti rekoleksi ini adalah para guru dan ibu/bapak asrama serta tenaga administrasi dari sekolah dan asrama Helen Keller Indonesia, Yogyakarta. Sr Patricia PMY selaku pimpinan Helen Keller Indonesia juga hadir dalam rekoleksi itu.
Rekoleksi diawali dengan perkenalan. Rama memberikan materi berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab para pendidik dan tenaga kependidikan dalam mendampingi para murid, apalagi yang dilayani adalah anak-anak yang berkebutuhan khusus.
Selanjutnya hari-hari rekoleksi ini isi dengan berdinamika bersama, sharing bersama baik dalam kelompok kecil maupun dalam kelompok besar, doa bersama serta perayaan ekaristi yang juga dipimpin oleh Rama Edy.
Sebagai ketua komisi pendidikan, Rama Edy juga mengajak para peserta untuk lebih menghayati dan mengaktualisasikan diri sehingga mampu menjadi pendidik yang mempunyai hati dan menghasilkan buah yang baik bagi anak-anak berkebutuhan khusus.
Di hari terakhir, peserta diajak berdinamika dan sharing pengalaman dalam mendampingi anak-anak berkebutuhan khusus yang dipercayakan kepada kami. Pengalaman suka dan duka, yang membahagiakan dan kurang membahagiakan, semuanya menjadi bagian dalam seluruh perjalanan dan perjuangan dalam mendampingi anak-anak berkebutuhan khusus. # Sr Stanisla PMY


Tidak ada komentar