Header Ads


Breaking News

Pemuda Katolik, Rakerda Jateng di KPP


Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jawa Tengah melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Gedung Kantor Pelayanan Pastoral (KPP) Keuskupan Agung Semarang (KAS), Minggu (7/7). Rakerda bertema ‘Kaderisasi Berkelanjutan di Era Revolusi Industri 4.0’ ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pemuda Katolik di Jakarta beberapa waktu lalu. 

RAKERDA: Rakerda Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah di Gedung Kantor Pelayanan Pastoral (KPP) Keuskupan Agung Semarang (KAS). (Foto: Sukamta)

            Ada empat agenda yang dibahas dalam rakerda yang dihadiri pengurus Komisariat Cabang (Komcab) di Jawa Tengah ini, yaitu sosialisasi hasil rakernas, menyusun program kerja komda, kaderisasi, dan rekomendasi.

Ketua Pemuda Katolik Komda Jateng, Stephanus Agus (Boncu) menyampaikan, Kader Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah tidak bisa ‘cuci tangan’ dalam setiap dinamika kebangsaan yang terjadi di Indonesia. Boncu menambahkan, dalam pembahasan rekomendasi, Pemuda Katolik Komda Jateng mendukung rencana Presiden Joko Widodo yang akan merekrut orang muda dalam kabinetnya.
"Kami sepakat merekomendasikan dokter Karolin Margret Natasha (Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik) untuk membantu kerja-kerja Presiden Jokowi dan dijadikan Menteri dalam kabinetnya mendatang,” ucapnya.
Lanjut Boncu, "Selain berpengalaman di bidang organisasi kepemudaan, karir politiknya pun cukup baik dan ia dikenal berani serta peduli terhadap rakyat. Karolin pernah menjadi anggota DPR RI dan duduk di Komisi XI yang membidangi kesehatan. Ia pun sempat bertarung dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat tahun lalu,” ujarnya. # Laurentius Sukamta

Tidak ada komentar