Header Ads

Breaking News

Monika Mardiana: Mengajar PAUD dengan 5-As


MENGAJAR bisa diibaratkan sebuah seni. Supaya karya seni dapat bernilai tinggi, seorang seniman harus terus meningkatkan keterampilannya. Begitu pula seorang guru. Salah satu cara meningkatkan keterampilan mengajar adalah dengan mengikuti workshop atau seminar.
Pada tanggal 29-30 Maret lalu, Monika Mardiana pergi ke Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah. Guru TK Kanisius Pati ini diundang Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Lamandau. Juara I  Guru Taman Kanak-kanak berprestasi tingkat Provinsi Jawa Tengah 2017 dan peringkat lima besar Guru TK berprestasi tingkat nasional 2017 ini dipercaya sebagai fasilisator pada acara bertajuk Workshop peningkatan kompetensi pendidik PAUD.
“Pada acara itu para guru TK berprestasi se-Provinsi Kalimantan Tengah dilatih membuat PTK (Penelitian Tindakan Kelas), inovasi pembelajaran, dan cara pembuatan buku aktivitas untuk melatih kreatifitas anak. Saya juga mengajarkan  lagu anak disertai geraknya,” jelas Juara II tingkat Nasional Karya Inovasi Pembelajaran PAUD dan Dikmas 2017.
Ibu dua putera yang selalu terlihat aktif dan energik ini berpesan agar para guru PAUD bekerja dengan prinsip 5as yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja berkualitas, dan kerja ikhlas.
“Menjadi guru PAUD sangat membahagiakan dan membanggakan. Saya bersyukur mendapat tugas untuk membimbing, mendampingi, dan menghantar anak-anak usia dini untuk semakin mengimani Kristus dan menjalani masa anak-anak yang penuh kegembiraan,” ujar umat Paroki St Yusuf Pati ini. # Ivonne Suryanto

Tidak ada komentar