Header Ads


Breaking News

Kunjungan Uskup TNI-Polri ke Semarang

KODAM IV: Uskup TNI-Polri Mgr Ign Suharyo berkunjung di Kodam VI/Diponegoro diterima Kasdam Brigjen TNI Teguh Angkasa dan jajarannya. (Foto: Tjoetjoet)

KUNJUNGAN Pastoral Uskup TNI dan Polri Mgr Ignatius Suharyo di Semarang, Kamis (25/7) diawali dengan audiensi ke Kodam IV/Diponegoro yang diterima oleh Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Angkasa di ruang kerjanya. Sementara itu, di Polda Jateng Uskup Suharyo diterima oleh Kapolda Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi.
Selama kunjungan pastoral ini, Mgr Suharyo didampingi oleh Rama Letkol (Sus) Yosep MM Bintoro Pr (Pastor di Lingkungan TNI-Polri), Rama YR Edi Purwanto Pr (Vikjen KAS).
Rama Yos Bintoro Pr adalah prajurit TNI AU dan berdinas aktif di Pusbintal TNI, Mabes TNI Jakarta. Dalam tugas keseharian selain sebagai prajurit juga bertugas pelayanan pastoral mewakili Uskup di kedinasan TNI-Polri.
Dalam audiensi Mgr Suharyo menyampaikan beberapa hal berkaitan sejarah perjuangan tokoh-tokoh pahlawan nasional. Seperti uskup pertama Indonesia Mgr Soegijapranata yang juga diangkat sebagai Uskup TNI-Polri. Selain itu disebut pula tokoh pahlawan nasional lain dari TNI-Polri yang dari komunitas Katolik.
EKARISTI: Mgr Ign Suharyo bersama Rama YR Eddy Purwanto Pr, Rama Yos Bintoro Pr, dan Rama Paulus Ardhi memimpin Ekaristi TNI-Polri.

Siang hari, Uskup TNI-Polri ini menjadi konselebran utama yang didampingi Rama Yos Bintoro Pr, Rama Edy Purwanto Pr dan Rama Paulus Ardhi dari Paroki Bantul, memimpin perayaan Ekaristi di Balai Diponegoro, Kompleks Makodam IV/Diponegoro, Watugong Semarang.
Ekaristi bertema Peran Strategis Umat Katolik di Lingkungan TNI dan POLRI Ikut Membangun Semangat Berbangsa demi Keutuhan dan Kedaulatan NKRI’ ini, dihadiri umat Katolik di Lingkungan TNI dan Polri.
Pada kesempatan itu, Mgr Suharyo mengingatkan bahwa kita dipilih untuk melayani bangsa dan Gereja dalam pengabdian terbaik yang dilandasi iman Katolik dan dasar Negara Pancasila serta demi keutuhan dan kedaulatan NKRI yang majemuk, plural dan multikultural.
“Kita harus berterima kasih kepada para pendahulu yang telah mengukir sejarah membangun bangsa ini. Para pahlawan baik dari TNI dan Polri telah mengajarkan cinta tanah air kepada kita semua,” tanda Uskup KAJ ini.
Usai Ekaristi disambung dengan Sambung Rasa yang diawali oleh Rama Yos Bintoro. Mgr Suharyo pun mengajak seluruh anggota prajurit TNI-Polri dan PNS untuk menyanyikan lagu pujian untuk Tanah Air seperti Rayuan Pulau Kelapa. # Tjoetjoet

POLDA: Mgr Ign Suharyo juga berkunjung ke Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi


Tidak ada komentar