Header Ads


Breaking News

Komsos Atmodirono Melayani Tahbisan MSF dan OCD


SYUTING: Dua crew Komsos Atmodirono saat mengabadikan tahbisan imam MSF dan OCD di Gereja Banteng, Yogyakarta. (Foto: Joko)

PAROKI BANTENG - Profesionalitas Komsos Paroki Atmodirono teruji saat memperoleh tawaran panitia tahbisan imam MSF dan OCD di Gereja Keluarga Kudus, Banteng, Yogyakarta. Di hari itu, Selasa (16/7), komsos dibawah pimpinan Rama Petrus Santoso Pancaprasetya MSF, mendokumentasikan tahbisan Rama Fransiskus Asisi Eko Hadi Nugroho MSF dan Rama Bonaventura Agung Pribadi OCD dalam video.

Ada 10 crew komsos yang mengabadikan peristiwa agung yang dipimpin oleh Mgr Robertus Rubiyatmoko ini. Pengambilan gambar (syuting) diambil dari tiga titik, yaitu sisi kiri dan sisi kanan dekat panti imam, serta di atas balkon.  Karenanya digunakan 3 kamera video dan masing-masing kamera diawaki 2 personil. Sedangkan di control room ada 4 personil, masing-masing bertugas sebagai PA (pengarah acara), korlap (koordinator lapangan), mixer video, dan penampil teks (easy worship).
Demi memberikan pelayanan yang terbaik, Komsos Atmodirono memboyong aneka peralatan dari Semarang ke Yogyakarta pada Senin pagi. Sedangkan beberapa crew ada yang berangkat sore dan malam hari.
Menurut ketua Komsos Atmodirono Antonius Yoko Trihasto, rencana awal, peristiwa tahbisan imam ini akan di-livestreaming, namun karena sinyal internet Gereja Banteng yang kurang memadai, maka hanya didokumentasikan saja. “Namun kita masih dapat melihat siaran tundanya dalam video youtube Komsos Paroki Keluarga Kudus Atmodirono Semarang,” ucapnya. #  Elwin

Tidak ada komentar