Header Ads


Breaking News

GRB Paroki Wedi Buatkan WC Warga


PAROKI WEDI - Gerakan Rumah Berkah (GRB) Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Klaten bersama umat Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah dan warga sekitar membuatkan WC untuk keluarga Paternus Joko Tri Pramono, warga Dukuh Tanggul, Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi pada Minggu (14/7).

GOTONG ROYONG: Umat dan warga bergotong-royong membuatkan WC untuk keluarga Joko. (Foto: Sukamta)

Pembuatan WC untuk keluarga yang tinggal di pinggir Kali Ujung ini merupakan tindak lanjut dari Aksi Puasa Pembangunan (APP) Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah pada masa prapaskah lalu. Dalam pertemuan masa prapaskah saat itu, umat bersepakat untuk melakukan aksi sosial untuk sesama yang paling membutuhkan. Dan untuk merealisasikan pembuatan WC itu, maka pengurus lingkungan mengajukan bantuan ke GRB Paroki Wedi. 
Pengerjaan WC sudah dimulai Jumat (12/7) sore. Namun secara resmi dan bersama-sama, pengerjaan WC dilakukan Minggu (14/7) pagi. Sebelum gotong royong, dilakukan upacara penghormatan kepada bendera Merah Putih dan doa lintas agama. Selanjutnya, umat dan warga sekitar bergotong-royong sampai selesai.
Mewakili keluarga, Joko mengucapkan terima kasih kepada GRB Paroki Wedi, umat lingkungan, dan warga setempat yang telah membantu membuatkan WC untuk keluarganya. “Matur nuwun bapak ibu ingkang sampun mbiyantu ndamelke MCK kangge keluarga kula,” katanya.
Sekadar diketahui, selama ini, keluarga tersebut buang air besar (BAB) di Kali Ujung yang berada di belakang rumahnya. Karenanya, pembuatan WC ini sekaligus untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Klaten yang bebas dari buang air sembarangan (BABS). # Laurentius Sukamta

Tidak ada komentar