Header Ads


Breaking News

Audiensi Jarkod Bersama Bapa Uskup


Jaringan Persaudaraan Antar Kelompok Doa atau dikenal dengan sebutan Jarkod atau Jaringan Kodok mengadakan audiensi bersama Bapa Uskup Mgr Robertus Rubiyatmoko di Kantor Pelayanan Pastoral Keuskupan Agung Semarang (KPP KAS), Rabu (24/7).
MENDENGARKAN: Mgr Rubiyatmoko mendengarkan penuh perhatian setiap kelompok doa yang memperkenalkan diri. (Foto: Elwin)
Kegiatan ini dihadiri oleh ketua Komisi Liturgi KAS Rama Alphonsus Rodriquez Yudono Suwondo Pr, Vikep Kategorial Rama Yohanes Dwi Harsanto Pr, Sekretaris II Jarkod KAS Rama Yohanes Wahyu Rusmana Pr, dan ketua Jarkod Semarang Rama Yohanes Sunaryadi Pr. Dan dihadiri oleh 41 kelompok doa.
Ke-41 kelompok doa ini terbagi atas 2 kelompok besar dan kecil. Kelompok besar ini meliputi Kerahiman Illahi, Karismatik, KTM, Legio Maria, dan Meditasi Kristiani. Kelompok ini dikatakan besar karena memiliki struktur organisasi dan anggota setingkat keuskupan atau provinsi. Sedangkan kelompok kecil ada 36 kelompok. Disebut kecil karena terdiri hanya 1 kelompok dan biasanya berdomisili di satu paroki atau wilayah, atau lingkungan saja.
Dalam kesempatan langka ini, Bapa Uskup dengan sabar mendengarkan perkenalan dari ke-41 kelompok doa. Dan tampaknya Bapa Uskup sangat atensi terhadap satu per satu kelompok, dengan cara memberikan catatan setiap kali perkenalan.
Mgr Rubiyatmoko sangat bahagia bisa berjumpa dengan pengurus-pengurus kelompok doa. “Inilah kekayaan Gereja yang perlu kita syukuri dan kita jaga selalu,” ucapnya.
Menurut wakil ketua pelaksana Jarkod KAS M Sri Setiawati Purwita Rita, kegiatan audiensi bersama Bapa Uskup ini merupakan perjumpaan pertama bagi Bapa Uskup dan juga bagi anggota-anggota Jarkod KAS. Harapannya, kegiatan serupa dapat diadakan secara berkala. # Elwin

Tidak ada komentar