Header Ads

Breaking News

Bapa Uskup Rayakan HUT ke-79 Keuskupan Agung Semarang


SELASA, 25 Juni 2019 merupakan hari istimewa bagi Gereja Keuskupan Agung Semarang. Di hari inilah Gereja KAS berusia 79 tahun. Bapa Uskup Mgr Robertus Rubiyatmoko bersama Rama Kuria sebagai simbol Gereja KAS merayakan hari bersejarah ini di Rumah Uskup, Selasa (25/6), bersama karyawan KAS dan karyawan  Gereja Katedral.
POTONG TUMPENG: Perayaan HUT ke-79 KAS ditandai dengan pemotongan tumpeng 
oleh Bapa Uskup. (Foto: IG komsos_kas)
Perayaan ini diadakan usia Bapa Uskup dan para Rama Kuria mengadakan rapat di Rumah Uskup. Perayaan ini diadakan pada pukul 11.15, yang didahului dengan doa bersama. Dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan makan siang bersama.
Dalam akun Instagram: komsos_kas, ditayangkan suasana perayaan HUT KAS di Rumah Uskup. Dalam videogram berdurasi 2x30 menit tersebut tampak secara simbolik Bapa Uskup memotong kue ulang tahun KAS dan disaksikan oleh rama Kuria dan seluruh karyawan. Di tempat yang sama, bersama dengan para rama Kuria dan rama Vikep, Bapa Uskup memberikan sambutan dan ajakan sehubungan HUT KAS.
“Para Rama, Suster, Bruder, Bapak, Ibu, Saudara, Saudaraiku, Anak-anak yang terkasih dalam Tuhan. Berkah Dalem. Hari ini, tepatnya tanggal 25 Juni 2019, kita, Keuskupan Agung Semarang merayakan hari ulang tahun ke-79. Begitu banyak berkat dan rahmat yang Tuhan limpahkan kepada kita semua. Maka pantaslah pada kesempatan yang istimewa ini, kita semua bersyukur kepada Tuhan, atas kesetiaan Allah mendampingi kita, dari waktu ke waktu, hingga keuskupan kita menjadi sekarang ini.
Pada kesempatan yang istimewa ini, kami, para rama Kuria dan para rama Vikep seluruh Keuskupan Agung Semarang, sungguh-sungguh berbahagia atas peristiwa ini. Maka, marilah kita bersyukur kepada Tuhan, dan kita berharap dan berdoa, semoga keuskupan kita menjadi keuskupan yang melahirkan bentara kasih di bumi Indonesia ini,” ucap Bapa Uskup.
Dalam status Instagram: komsos_kas, dituliskan demikian: Dirgahayu 79 Tahun Keuskupan Agung Semarang, tetap semangat melayani, semangat katolik, demi kemuliaan Yesus Kristus. Sebuah harapan baru bagi keuskupan tercinta demi kebesaran nama Tuhan.
BENTARA KASIH: Bapa Uskup bersama Rama Kuria dan Vikep mengajak umat untuk menjadi Bentara Kasih.
Gereja ‘Vikariat Apostolik Semarang’ secara definitif menjadi Gereja Lokal Keuskupan Agung Semarang dengan ditandai terbitnya Konstitusi Apostolik Vetus de Batavia. Dalam konstitusi ini, Paus Pius XII menyatakan bahwa Vikariat Apostolik Semarang resmi berdiri pada tanggal 25 Juni 1940. Sebelumnya, ‘KAS’ masih berstatus ‘Stasi’ dan berada dalam reksa pastoral Vikariat Apostolik Batavia (kini Keuskupan Agung Semarang). # Elwin




Tidak ada komentar