Header Ads

Breaking News

Bapa Uskup Halal Bi Halal di Masjid Agung dan 4 Ponpes


Perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah (5-6 Juni 2019) tidak hanya milik umat Muslim semata. Umat Katolik pun turut larut dalam kegembiraan tersebut. Bapa Uskup Mgr Robertus Rubiyatmoko bersama dengan Rama-rama Kuria memanfatkan peristiwa ini untuk bersilaturahmi dan berhalal bi halal kepada umat Muslim.
MASJID AGUNG: Rombongan Bapa Uskup saat halal bi halal di Masjid Agung Jawa Tengah. (Foto: dok.)
HAL ini dibuktikan dengan kunjungan Bapa Uskup ke Masjid Agung Jawa Tengah dan ke empat pondok pesantren (ponpes) yang ada di Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga. Rombongan Kuria KAS terdiri dari Vikjen KAS Rama YR Edy Purwanto Pr, Sekretaris KAS Rama Andreas Tri Adi Kurniawan MSF, Ekonom KAS Rama Ignasius Aria Dewanto SJ, Vikep Semarang Rama Antonius Budi Wihandono Pr, dan Pastor Paroki Katedral Semarang Herman Joseph Singgih Pr. Selain itu, juga ada Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan KAS Rama Eduardus Didik Chahyono SJ, dan mantan ketua HAK KAS Rama Aloysius Budi Purnomo Pr.



PONPES: Rombongan Mgr Rubiyatmoko disambut oleh KH Amin Budi Harjono dan keluarga.(Foto: dok.)
Keempat ponpes yang dikunjungi adalah Ponpes Al Islah Tembalang Semarang, Qoryah Thayyibah Kali Bening Salatiga, PPTI Al Falah Salatiga dan Ponpes Edhi Mancoro Gedangan, Kabupaten Semarang.
Di Ponpes Al Islah, rombongan Bapa Uskup diterima KH Amin Budi Harjono dan keluarga dengan sajian Tari Sufi. Di Qoryah Thayyibah, rombongan disambut Kang Bahruddin dan keluarga. Selanjutnya di Al Falah, Monsinyur disambut oleh Nyai Hajah Latifah Zoemri, Siti Rofiah, Siti Halimah dan KH Maksum yang memainkan harmonika dan Sholawat dalam melodi ‘Gloria’. Sementara di Ponpes Edi Mancoro, rombongan ‘ diterima oleh Gus Hanif.
Sementara itu, melalui komisi Komunikasi Sosial (Komsos) KAS, Mgr Robertus Rubiyatmoko menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada umat Islam di Indonesia dengan harapan perayaan itu mendatangkan rahmat Tuhan dan menyatukan umat manusia.
KAPOLDA: Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menerima rombongan Bapa Uskup
"Saudara-saudariku seluruh umat Islam di seluruh Tanah Air yang saya cintai. Pada hari yang istimewa ini, saya bersama seluruh umat Katolik di Keuskupan Agung Semarang ini, ingin mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 Hirjiah. Idul Fitri sebagai hari yang penuh berkat dari Tuhan kepada umat manusia. Idul Fitri mendatangkan rahmat yang berlimpah bagi umat Islam dan seluruh keluarga," ucap Mgr Rubiyatmoko. # Elwin

Tidak ada komentar