Header Ads


Breaking News

Ayo, Baktikan Hidup bagi Sesama


DEVOSAN: Di balik Safari Rohani JKKI ada devosan Kerahiman Ilahi yang setia melayani. (Foto: Sukamta)

SAFARI Rohani Jaringan Kerasulan Kerahiman Ilahi (JKKI) Kevikepan Surakarta dengan kegiatan Novena Kerahiman Ilahi (NKI) ke-5 diadakan di Gereja Santo Paulus Kleca, Surakarta, Selasa (25/6) sore. Perayaan Ekaristi  dipimpin kepala Paroki  Santo Paulus Kleca yang juga Moderator JKKI Kevikepan Surakarta, Rama Emanuel Nuwa MSF. 
Ekaristi yang mengusung tema Mewujudkan Buah-buah Ekaristi dalam Karya, Ucapan  dan Doa’ ini didukung koor para suster dan novis dari Biara MASF Gentan, Surakarta. Dalam homili Rama Emanuel Nuwa mengajak umat untuk lebih dulu memperhatikan sesama.
“Jika kita ingin dihargai, dihormati, atau agar orang lain membantu kita, maka hendaknya kita lebih dulu memperhatikan sesama. Ini sesuai dengan Injil Matius (7:7): Segala sesuatu yang kamu kehendaki diperbuat orang kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka,” kata rama.  
Rama asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini mengatakan, pada bacaan Injil Minggu (Yoh 6: 1-15) yang lalu diceritakan, Yesus memberi makan kepada 5.000 orang yang berkumpul mendengarkan pengajaran-Nya hanya dengan lima roti jelai dan 2 ekor ikan. Ini menandakan bahwa Yesus peduli pada orang lapar dengan memberi makan.
Pertanyaanya, apa arti Ekaristi itu bagi hidup kita? Kita harus berbuah. Kita harus membaktikan hidup kita ini bagi sesama,” pesan rama
Sekadar informasi, Safari Rohani JKKI Kevikepan Surakarta dengan NKI ke-6 atau bulan berikutnya akan diadakan di Gereja Santa Maria Assumpta Cawas, Kabupaten Klaten pada hari Selasa,  24 Juli 2019 . # Laurentius Sukamta

Tidak ada komentar