Header Ads


Breaking News

SOMA I KAS: Membekali Rasul-Rasul Muda


School Of Missionary Animators (SOMA) adalah istilah yang khas dalam Karya Kepausan Indonesia (KKI). Di Keuskupan Agung Semarang, KKI menyatu dengan Komisi Karya Misioner yang bertugas mengembangkan Gereja supaya bermakna bagi warganya dan masyarakat.
RASUL MUDA: Inilah ke-319 rasul muda peserta SOMI I. (Foto: dok.)


SOMA merupakan satu bentuk pembinaan dan pendampingan bagi remaja  Katolik. Pendampingan ini dilakukan sebagai upaya kaderisasi Gereja Katolik. Proses ini bertujuan untuk menemukan, membekali dan mengembangkan kemampuan remaja Katolik menjadi rasul-rasul muda pembawa warta Injil masa kini.
SOMA I kali ini diselenggarakan di Gelanggang Pemuda Youth Center, jalan Kebon Agung, Tlogoadi, kecamatan Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, selama 3 hari (17-19 Mei 2019). Kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 319 yang terdiri dari kevikepan DI Yogyakarta 92 peserta, kevikepan Semarang 78 peserta, kevikepan Surakarta 107 peserta, dan kevikepan Kedu 42 peserta.
Saat acara pembukaan, Mgr Robertus Rubiyatmoko menyapa peserta dan pendamping melalui video. Dalam sambutan, Mgr Rubiyatmoko mengajak seluruh peserta SOMA untuk terlibat penuh dalam setiap kegiatan SOMA. “Tujuannya agar dapat membangun jejaring kebersamaan teman-teman, sekaligus untuk membangun semangat dan sikap menjadi pewarta injil dan pewarta kasih di tengah-tengah masyarakat,” pesan Monsinyur.
Selama tiga hari, peserta dan pendamping mendapatkan berbagai pembekalan.  Di hari ketiga, mereka diajak untuk membuat rencana tindak lanjut dari SOMA I.  Setiap remaja dan pendamping mendapatkan buku modul sebagai panduan pertemuan bulanan post SOMA I. # A Heru Tricahyanto

Tidak ada komentar