Header Ads


Breaking News

Eyang Kakung-Putri Rayakan Hari Lansia Nasional


SEMANGAT: Para eyang kakung-puteri tampak bahagia mengikuti Hari Lansia Nasianal di Griya Paseban. (Foto: Elwin)


HARI LANJUT USIA Nasional KE-23 dirayakan dengan meriah oleh Yayasan Sosial Soegijapranata di Griya Paseban, Semarang, Rabu (29/5). Di hari bahagia ini Bapa Uksup Mgr Robertus Rubiyatmoko berkenan hadir dan memimpin Misa Syukur bersama Vikep Semarang Rama Antonius Budi Wihandono Pr dan Pastor Kepala Paroki Bongsari Rama Eduardus Didik Cahyono SJ.
Dalam homili, Rama Budi Wihandono menjelaskan bahwa menjadi tua itu anugerah dan menjadi baik itu pilihan.  “Tanda-tandanya menjadi orang baik itu adalah ketika punya anak laki-laki ditanya ‘besok ingin mencari isteri seperti siapa’, kalau jawabannya ‘ingin mempunyai isteri seperti ibu’ itu tanda bahwa ibunya itu orang baik,” ucap Rama Budi. Dengan gayanya yang kocak, rama berkumis tebal ini mengocak perut para lansia.
Siang itu ada sekitar seratusan lansia yang mengikuti acara tersebut. Mereka berasal dari 4 panti YSS, seperti Panti Wreda Rindang Asih I, PWRA II, PRWA II, dan PW Maria Sudarsih. Selain itu ada pula lansia yang datang dari berbagai paroki di kota Semarang, serta para Suster PI yang sepuh. Hari lanjut usia nasional ini ditutup dengan sesi foto per panti bersama Bapa Uskup dan para rama. # Elwin

Tidak ada komentar