Header Ads


Breaking News

Timja PSE Lebih Peduli Pada KLMTD


TIM PSE KLATEN: Pertemuan Tim Kerja PSE se-Rayon Klaten di Padepokan Tirtowening. (Foto: Sukamta)
PERTEMUAN Tim Kerja Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Paroki se-Rayon Klaten diadakan Padepokan Tirtowening di Dukuh Banyumeneng, Desa Karang Dukuh, Kecamatan Jogonalan (Paroki Santo Yusuf Pekerja Gondang Winangun) pada Minggu (27/1).
Pertemuan kali ini dihadiri 25 peserta dari perwakilan paroki se-Rayon Klaten. Pertemuan ini diisi dengan perkenalan sesama Tim Kerja PSE Paroki. Tampak semua saling berkenalan satu dengan yang lain. Tujuan perkenalan ini adalah untuk saling kenal dan saling menyemangati dalam melayani umat di bidang sosial dan ekonomi di paroki masing-masing. Selain itu, pertemuan ini juga bertujuan sebagai persiapan menjelang masa prapaskah yang ditandai dengan Aksi Puasa Pembangunan (APP).
Dalam sharing, mereka bersepakat untuk lebih peduli dalam melihat kondisi umat. Terlebih lagi bagi yang umat Kecil Lemah Miskin Tersingkir dan Difabel (KLMTD) yang membutuhkan uluran tangan Gereja, baik dari dana yang terkumpul dalam Dana Papa Miskin (Danpamis) maupun Aksi Puasa Pembangunan (APP). Hal ini sejalan dengan fokus pastoral 2019 Keuskupan Agung Semarang, yaitu kesejahteraan umum atau bonum commune.  # Laurentius Sukamta

Tidak ada komentar