Header Ads


Breaking News

Temu Kaum Muda Milenial 2019 Peduli, Empati, dan Simpati

MENDENGARKAN: Sebanyak 211 orang muda berkumpul untuk mendengarkan paparan dari narasumber Sisilia Maryati.


 PAROKI KUDUS - Menyambut HUT ke-80 Paroki St Yohanes Evangelista, Kudus, kaum muda paroki mengadakan Temu Kaum Muda Milenial 2019, Minggu (27/1). Acara ini menampilkan narasumber Sisilia Maryati dan Stefanus Dandy ini dihadiri 211 orang muda. Sisilia Maryati adalah praktisi yang aktif di dunia pendidikan dan parenting tingkat nasional. Sedangkan Stefanus Dandy adalah pendidik lembaga dan aktivis kegiatan OMK dan Sekolah Minggu.

MENDENGARKAN: Sebanyak 211 orang muda berkumpul untuk mendengarkan paparan dari narasumber Sisilia Maryati.

Para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dengan masing-masing 10 orang. Sesi pertama diawali dengan lomba estafet botol kemudian dilanjutkan dengan estafet botol yang diisi bola. Jadi mengestafetkan botol plastik yang di atas botolnya diberi bola plastik. Dari kegiatan ini peserta diajak untuk seimbang dalam menjalani kehidupan ini.
Dalam sesi ke-2, peserta diajak untuk berkutat mengenai ‘Aku Remaja Tangguh dan Visioner’. Sesi ini, mengajak kaum muda merefleksikan diri: apa yang dapat aku lakukan untuk dapat mencapai ‘tangguh’ dan ‘vsioner’?
Sesi ke-3 membahas mengenai Regulasi Emosi yang baik. Pada sesi ini lebih fokus tentang pengontrolan diri Seorang Kaum Muda. Dalam istilah lain yaitu : “If you learn self control, you can master anything.”
KELOMPOK: Dalam kelompok-kelompok, peserta berdinamika satu dengan yang lainnya. (Foto: Eendhra)

Dalam Temu Kaum Muda Milenial ini juga ada diskusi kelompok dengan pertanyaan diskusi yang beragam. Setelah berdiskusi kelompok selesai, dilanjutkan dengan sesi yang membahas mengenai ‘Empati dan Simpati’.
Kesimpulan dari acara Temu Kaum Muda Milenial ini adalah kita sebagai Kaum Muda Generasi Zaman Now ini harus memiliki sikap peduli, empati dan simpati serta toleransi kepada sesama dan masyarakat. # Eendhra


Tidak ada komentar