Header Ads


Breaking News

PIA/PIR Rayon Klaten Agendakan Sejumlah Kegiatan

PESERTA WEDI: Peserta Tim Pendamping PIA/PIR dari Paroki Wedi saat berpose bersama Rama Adi. (Foto: Sukamta)
PAROKI DELANGGU - Pertemuan Tim Pendamping PIA/PIR paroki se-Rayon Klaten diadakan di Aula Gereja Santo Yohanes Rasul Delanggu pada Minggu (27/1) pagi. 
Pertemuan dihadiri sekitar 60 pendamping dari 9 paroki dan 2 stasi di Rayon Klaten. Sebelum rapat, peserta diajak animasi dengan menyanyikan lagu Nandur Rukun Sugih Sedulur dan lagu Cuit-Cuit Pam-Pam. 
Dalam rapat ini dibahas mengenai kegiatan PIA/PIR tingkat Keuskupan Agung Semarang, tingkat Kevikepan Surakarta, dan tingkat Rayon Klaten. Juga dibacakan susunan pengurus Pendamping PIA/PIR Rayon Klaten periode 2019-2021.
Pada rapat ini disampaikan program kerja PIA/PIR di tahun 2019. Program kerja untuk tingkat Rayon Klaten yaitu pertemuan rutin pendamping setiap 2 bulan sekali, rapat pengurus setiap 3 bulan sekali, rekoleksi dan pembekalan pendamping, camping remaja, serta menampilkan sendratari dari Rayon Klaten untuk Gelar Budaya tingkat Keuskupan.
Untuk rekoleksi dan pembekalan pendamping akan diadakan di Wisma Salam Magelang pada Sabtu-Minggu, 27-28 April 2019. Dalam rekoleksi ini, setiap paroki diminta mengirimkan 4 pendamping PIA (diusahakan yang muda), 4 pendamping PIR (2 putra 2 putri, usia 17-35 tahun, dan yang akan mendampingi camping remaja). Semua pengurus PIA/PIR Rayon Klaten diharapkan mengikuti rekoleksi ini. 
Sedang untuk Camping Remaja akan dilakukan di Lapangan Surowono, Kecamatan Kemalang pada Jumat-Minggu, 28-30 Juni 2019. Dalam camping remaja ini setiap paroki diminta untuk mengirimkan 1 tim putra dan 1 tim putri. Setiap tim terdiri dari 10 anak usia 11-15 tahun atau Kelas 5 SD sampai 3 SMP, ditambah 2 pendamping yang berusia 17-35 tahun yang sudah mengikuti rekoleksi. # Laurentius Sukamta


Tidak ada komentar