Header Ads

Breaking News

Parents Day SMPK BMW





SABTU (15/12) pagi, SMP Kanisius Budi Murni Weleri (SMPK BMW) gelar acara Parents Day sekaligus pembagian rapor tengah semester.
Kepala Sekolah SMPK BMW, Yohanes Martono, ingin membangun komunikasi dan relasi antara anak dan orang tua dengan melibatkan keduanya pada acara parents day. Ia berharap agar anak membicarakan segala sesuatunya kepada orangtua. Hal ini berawal dari keprihatinannya karena telah kehilangan empat siswa yang terjerumus pada kelompok anak jalanan.
Kegiatan pada pagi itu dimulai dengan kekompakan antara anak dan orang tua dalam menyiapkan sarapan. Terlihat pemandangan anak membantu orangtua dan kemudian bergantian saling menyuapkan.
Kemudian anak dan orangtua mengisi kertas refleksi untuk memaknai acara tersebut.  “Kenapa ini harus direfleksikan? Salah satunya itu apakah kegiatan ini sungguh berguna atau tidak? Kemudian nilai positif yang didapatkan hari ini apa? Kemudian di akhir, harapan orangtua terhadap anak apa? Harapannya anak kepada orangtua juga apa,” jelas Martono.
Sebelum acara pembagian rapor, Martono menyampaikan gagasannya untuk menciptakan tindakan kasih secara nyata di sekolah, yaitu membagikan nasi bungkus bagi orang yang membutuhkan setiap hari atau seminggu sekali.
Acara pagi itu ditutup dengan pembagian rapor di halaman sekolah. Ini merupakan satu terobosan SMPK BMW guna memperkenalkan sekolah ini kepada masyarakat. # Claudya Oliviani Yosephine

Tidak ada komentar