Header Ads

Breaking News

HUT ke-80 Paroki Kudus Gelar Konser Rohani

Seluruh penonton konser rohani larut dalam puji-pujian kepada Allah. (Foto: KomsosKudus)


PAROKI KUDUS - ‘Kasih yang Mempersatukan’. Demikian tema Konser Rohani Kristiani (KRK) yang digelar akbar oleh Gereja St Yohanes Evangelista, Kudus, dalam rangka HUT ke-80 Paroki Kudus. Konser akbar yang diadakan pada hari Jumat (15/2) ini dimeriahkan beberapa bintang tamu, seperti Rama Gregorius Suprayitno Pr, Edward Chen dan artis ibukota Citra Scholastika.
Malam itu Majesti Palace, Hotel Griptha, Kudus, serasa bergetar oleh hentakan-hentakan musik pujian. Tak kurang dari 571 penonton pun larut dalam puji-pujian. Mereka berada di kursi Silver (134 orang), Gold (389), dan Platinum (48). Penonton ini tak hanya umat Katolik, dari Gereja Kristen pun ada.
Gelar konser ini dibuka oleh doa bersama yang dipimpin oleh kepala paroki Rama Leonardus Murialdo Tina Kusuma MSF (Rama Iie).
Menyusul kemudian Rama Gregorius Suprayitno yang bernyanyi. Kepala Paroki Krapyak Semarang ini berduet bersama anak-anak yang diiringi dengan gesekan biola seorang anak. Beberapa lagu pujian sempat didendangkan Rama Greg.
Tak lama berselang, MC mengumumkan akan adanya acara lelang 2 buah patung. Patung pertama terbuat dari ukiran kayu jati berbentuk seperti Keluarga Kudus Nasareth dengan gambar wajah yang detail. Patung kedua terbuat sama dengan patung pertama, namun tidak memiliki gambar wajah yang detail. Sehingga terdapat perbedaan antara kedua patung tersebut. Kedua tersebut berhasil dilelang dengan harga fantastis.
Pengukir kedua patung tersebut bukanlah orang Katolik. Hal ini membuat penonton yang mendengarkan penjelasan tersebut kaget. Panitia juga menyampaikan bahwa patung ini merupakan satu-satunya patung yang diukir dan tidak pernah ada patung dengan ukiran yang sama seperti ini. Jadi patung ini sangat langka dan tidak ada yang menyamainya.

Lelang Citra Scholastika
Inilah Citra Scholastika yang tampil sebagai acara puncak dalam KRK.

Usai acara lelang disusul dengan penampilan Edward Chen seorang penyanyi lagu ‘Jangan Pernah Menyerah’ yang tersohor lewat YouTube. Dalam video youtube tersebut ia bernyanyi bersama anaknya. Dalam penampilannya Edward Chen banyak memberikan kesaksian yang membuat banyak penonton kagum. Disela kesaksiannya Edward Chen mempersembahkan beberapa lagu rohani yang sering dinyanyikannya. Seluruh penonton terpukau. Begitu pula dengan penampilan Riana Dance dengan drama kolosal-nya juga memberikan sangat menghibur penonton.
Dan Citra Scholastika sebagai acara puncak tampil sangat memukau. Citra bersaksi bahwa saat ini dirinya concern dengan Orang Muda Katolik (OMK). Ia sangat mengapresiasi keterlibatan OMK di dalam pelayanan di lingkungan Gereja dan masyarakat.
Citra bertanya, “Di sini apakah ada yang ketua OMK, bendahara, sekretaris, atau pengurus atau anggota OMK? Kalau ada, saya persilakan untuk maju ke depan.” Dan serentak orang-orang muda ini bergerak maju ke depan.
Banyak penonton merasa bahagia, senang, dan gembira serta bersukacita dengan penampilan bintang tamu luar biasa ini. Disela-sela penampilan, Citra Scholastika melelang jaket yang sering dipakainya di atas panggung. Jaket Citra-pun telah dibeli oleh penonton yang beruntung. # Eendhra (Komsos Kudus)



Tidak ada komentar