Header Ads

Breaking News

Gereja Kendal Gelar Haul Gus Dur

HAUL: Talkshow bersama Inayah Wahid dan Shuniyya Ruhama serta Rama Sunaryadi. (Foto: dok. Galang Gregorius)


PAROKI KEDAL - Minggu siang (20/1), Gereja Santo Antonius Padua Kendal gelar haul ke-9 (momentum untuk mengenang seorang tokoh yang telah wafat) mendiang KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, bersama para tokoh lintas agama Kota Kendal.
Sebanyak kurang lebih 120 peserta yang terdiri dari Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Kendal dan Weleri, Dewan Harian Gereja Kendal, FKUB Kendal, Gusdurian Kendal, IPNU Kendal, IPPNU Kendal, Ahmadiyah, paguyuban Pelataran Sastra Kaliwungu, dan beberapa paguyuban lainnya ikut meramaikan acara pada siang hari itu.
Acara dikemas dalam jagongan lintas iman dengan mengusung tema ‘Menimba Wawasan Gusdurian Tentang Keberagaman’. Talkshow diisi oleh Inayah Wahid, putri bungsu Gus Dur, Shuniyya Ruhama selaku Ketua Paguyuban Gusdurian Kendal, dan Rama Yohanes Sunaryadi Pr selaku tuan rumah.
Selain itu juga ada Tari Sufi dari Kaliwungu, orkes Pengantar Minum Kopi, penampilan kolaborasi dari OMK Kendal dengan IPNU dan IPPNU Kendal, serta pembacaan puisi dari OMK Kendal dan Pelataran Sastra Kaliwungu.
Rama Sunaryadi menyampaikan alasannya terkait Gereja yang menggelar acara haul Gus Dur. “Seorang Gus Dur adalah pejuang pluralitas. Selain itu sosok Gus Dur adalah figur yang mengayomi, sehingga tidak menjadi masalah untuk menggelar haul ke-9 Gus Dur di Gereja,” ucapnya. # Claudya Oliviani Yosephine


Tidak ada komentar