Header Ads

Breaking News

Dewan Paroki Wedi Dilantik


DEWAN PAROKI: Rama Gregorius Kriswanto Pr melantik Dewan Paroki Wedi masa bakti 2019-2021. (Foto: Sukamta)


PAROKI WEDI - Pengurus Dewan Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Klaten, masa bakti 2019-2021 dilantik oleh Vikaris Judicial Keuskupan Agung Semarang (KAS) Rama Gregorius Kriswanto Pr dalam perayaan Ekaristi Hari Raya Santa Maria Bunda Allah di Gereja Wedi pada Selasa (1/1) pagi.
Dalam homili Rama Kriswanto menyampaikan, seperti Bunda Maria yang setia melaksanakan janji Allah, maka Dewan Paroki Wedi diminta untuk menunaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan rendah hati dan penuh kasih.   
“Dewan paroki dipercaya oleh umat Allah, dipakai oleh Allah untuk melayani umat, dan menyalurkan berkat kepada sesama. Karena itu, dalam rangka melaksanakan kehendak Allah itu, dewan paroki diminta untuk saling mendukung dan bekerjasama agar umat Allah di Paroki Wedi semakin mampu memahami, menghayati, mengungkapkan, dan mengamalkan iman mereka,” kata rama.  
Pastor Kepala Paroki Santa Maria Assumpta Klaten ini juga mengajak umat untuk meneladan Bunda Maria yang selalu menyimpan segala perkara di dalam hati dan merenungkannya.
“Umat jangan mudah menyebarkan hoax (berita bohong), ngrasani, ngrumpi, sering menjelek-jelekkan orang lain dan sebagainya. Kalau ada perkara-perkara yang tidak baik, lebih baik disimpan di dalam hati. Biarkan Tuhan yang merubahnya,” pesan rama.
Usai Ekaristi pelantikan dewan paroki diadakan pesta rakyat. Umat menikmati berbagai hidangan yang telah disiapkan lingkungan. Sambil menikmati hidangan, umat dihibur musik organ tunggal.

79 Prodiakon Dilantik
PRODIAKON: Inilah ke-79 Prodiakon baru Paroki Wedi.

Sementara itu, sebanyak  79 orang prodiakon Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi,  Klaten, masa bakti 2019-2021 dilantik oleh Rama Aloysius Gonzaga Luhur Prihadi Pr dalam perayaan Ekaristi Tutup Tahun di Gereja Wedi, Senin (31/12) malam. Prodiakon paroki yang dilantik ini akan bertugas dari 1 Januari 2019 sampai 31 Desember 2021.
Dalam homili, Rama Luhur Prihadi menyatakan, prodiakon yang dilantik ini adalah prodiakon paroki. Maka mereka harus siap bertugas melayani umat se paroki, bukan hanya melayani umat lingkungannya. Karena itu, prodiakon diminta untuk setia melayani umat sampai berakhirnya masa bakti. #Laurentius Sukamta

Tidak ada komentar