Header Ads


Breaking News

Baksos UKMK Unisri Ke Panti Wredha

HIBUR: UKMK Unisri memberikan acara hiburan bagi penghuni Panti Wredha Dharma Bhakti Kasih Surakarta. (Foto: Felix)
KASIH sayang berupa kepedulian yang diberikan kepada seseorang, tak selamanya berupa materi. Dengan perjumpaan berupa kunjungan secara langsung, juga membuktikan bahwa seseorang telah hadir dan mengisi kekosongannya agar tidak merasa kesepian dalam mengarungi hidup ini.
Seperti yang dilakukan Unit Kegiatan Mahasiswa Katolik (UKMK) Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI) yang mengadakan bakti sosial ke Panti Wredha Dharma Bhakti Kasih Surakarta, Sabtu (19/1). Acara ini merupakan salah satu kegiatan Mahasiswa Katolik yang juga disponsori oleh Paguyuban Dosen Karyawan Kristen Katolik, dan Mahasiswa Kristen UNISRI.
"Kegiatan ini bisa menjadi salah satu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat," kata Sutoyo, Wakil Rektor Bidang III.
Dalam sambutan, Haryo Kusumo Aji, Wakil dari Paguyuban Dosen Kristen Katolik UNISRI, mengingatkan bahwa usia seseorang tidak ada seorangpun yang tahu, karena itu kita harus senantiasa mempersiapkan diri.
"Jangan menunggu sampai tua untuk memulai pelayanan, mulailah dari sedini mungkin untuk melayani," katanya.
Bantuan yang diberikan berupa parcel sembako, parcel alat mandi, serta uang tunai. Penyerahan bantuan secara simbolik dilakukan oleh ketua panitia baksos, ketua UKMK, Ketua UK3, serta wakil dari Paguyuban Dosen Kristen Katolik UNISRI.
"Panti Wredha Dharma Bhakti Kasih ini memiliki sekitar 50-an anggota, dimana 30an diantaranya mampu beraktifitas dengan normal dan sisanya hanya dapat berbaring di tempat tidur," kata Suster Regina, pengelola Panti Wredha. # Felixianus Ali

Tidak ada komentar