Header Ads

Breaking News

Rama Slamet Riyanto Gagas Bersihkan Umbul Dan Pasar


RATUSAN warga dari berbagai elemen di Kabupaten Klaten melakukan bakti sosial bersih lingkungan pada Minggu (24/2) pagi. Mereka bergotong-royong membersihkan lingkungan di sekitar Umbul Lobang di Desa Blimbingserta Pasar Puluhwatu dan Umbul Culeran di Desa Demakijo, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten.
Bersih lingkungan bertajuk “Cinta kepada Tuhan, alam, dan sesama” inidiadakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

GOTONG ROYONG: Warga Klaten bakti sosial bergotong royong membersihkan lingkungan Umbul Lobang. (Foto: Sukamta)

Penggagas bakti sosial bersih lingkungan, Rama Ignasius Slamet Riyanto Pr mengatakan, bakti sosial ini diikuti berbagai elemen masyarakat dan lintas agama. Diantaranya Pemuda Hindu, Pemuda Kristen, Relawan Pusaka, Bagana,  Banser,  JRC, Aries, Orang Muda Katolik(OMK), Paguyuban Sepeda Bronjong Paroki Wedi, Komunitas Sekolah Sungai, Lions Club Klaten Seruni Host, warga sekitar, serta umat dari lintas agama.
“Bakti sosial yang dilakukan yaitu bersih sungai, bersih tempat ibadah dan fasilitas umum,  bersih sumber air,  bersih pasar, penebaran ikan, penanaman pohon Gayam guna menyerap air tanah, serta pengobatan gratis,” kata Rama Paroki Maria Asumpta. 
Rama Slamet Riyanto menambahkan, bakti sosial ini untuk mewujudkan kepedulian masyarakat terhadap sampah yang semakin meningkat. Bakti sosial ini juga diharapkan dapat mewujudkan toleransi beragama. Terlebih mendekati Pemilu yang rawan akan intoleransi beragama. Dengan demikian diharapkan, kerukunan antar umat beragama tetap terjaga, walaupun berbeda pilihan. #Laurentius Sukamta

Tidak ada komentar