Header Ads

Breaking News

Agatha Putri Algustie: Selangkah Lagi


Tinggal selangkah lagi mimpi Agatha Putri Algustie menjadi ahli pangan terwujud. Saat ini Sarjana Teknik Pangan Universitas Katolik Soegijapranata Semarang ini sedang mengikuti program Management Trainee di Mayora Development Center (MDC) yang berlokasi di Cikupa, Tangerang, Banten.
            “Tugas saya saat ini adalah menyerap semua ilmu yang diberikan oleh mentor saat training di kelas, dan melaksanakan OJT (On Job Training), yaitu kegiatan training di pabrik untuk belajar menganalisa suatu masalah dan melakukan inovasi untuk mengatasi masalah tersebut,” ujar umat Paroki Maria Assumpta Klaten yang pernah menerima beasiswa Djarum Foundation Bakti Pendidikan 2015/2016 ini.

 Beri aku sesuatu yang sulit, maka aku akan belajar! Itulah motto hidup yang mampu menggelorakan semangat gadis pintar kelahiran Klaten, 19 Januari 1995 ini. Buah hati pasangan Agus Sri Haryanto dan Albertine Sendang Nugroho ini ingin ikut berperan dalam menghadirkan makanan sehat, bergizi dan berkualitas untuk masyarakat Indonesia dan dunia.
“Tantangan bagi seorang ahli pangan adalah ia harus terus dapat berinovasi untuk menghasilkan produk yang memenuhi selera konsumen, aman dikonsumsi dan berkualitas,” jelas alumna SMU PL Van Lith Muntilan yang berharap seusai training bisa ditempatkan di divisi RnD (Research and Development) yang bertugas membuat formulasi untuk menciptakan produk-produk baru. # Ivonne Suryanto

No comments