Header Ads

Breaking News


Tongkat estafet tugas pelayanan sebagai Sekretaris Keuskupan Agung Semarang akhirnya berada di tangan Rama Andreas Tri Adi Kurniawan MSF. Serah terima pelayanan (sertipel) diadakan di Kantor Pelayanan Pastoral Keuskupan Agung Semarang (KPP KAS), Jumat (6/4).

Pemangku sekretaris sebelumnya Rama Ignatius Triatmoko MSF menyerahkan berkas berita acara kepada rekan setarekat Rama Andreas Tri Adi Kurniawan MSF, disaksikan oleh Bapa Uskup Mgr Robertus Rubiyatmoko dan tiga ratusan umat yang hadir.
Sertipel yang diadakan dalam Misa Paskah Karyawan KPP – Sekretariat KAS ini, ditandai juga dengan penandatanganan berita acara dan pengucapan janji setia sebagai sekretaris KAS di hadapan Mgr Rubiyatmoko; yang dilanjutkan dengan penyematan cincin pada jari manis kanan Rama Andreas. Dengan demikian secara sah sejak hari itu, tugas pelayanan sekretaris KAS dipangku oleh Rama Andreas. Tepuk tangan hadirin pun meneguhkannya.
Usai misa, Rama Triatmoko menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan kerjasama yang dialami selama menunaikan tugas sebagai sekretaris KAS. Selanjutnya, biarawan MSF ini akan memangku tugas pelayanan baru sebagai Pastor Kepala Paroki St Mikhael Semarang Indah.
Sementara itu Mgr Rubiyatmoko mengajak Rama Triatmoko dan Rama Andre untuk senantiasa memiliki semangat baru dalam menjalankan tugas pelayanan di tempat tugas yang baru.
Bapa Uskup menyematkan cincin Sekretaris KAS kepada Rama Andre disaksikan pejabat lama Rama Triatmoko.

“Saya mengajak kita semua, khususnya Rama Triatmoko dan Rama Andre untuk memiliki semangat para murid ketika melihat Yesus di tepi danau. Inilah semangat Paskah, semangat untuk senantiasa bersukacita,” ajak Monsinyur.
Bagi Rama Andre -sapaan akrab pria berjambang lebat kelahiran Surakarta, 22 November 1975 ini- tugas sebagai staf Kuria (pejabat inti keuskupan-red.), bukanlah kali yang pertama. Ia pernah bertugas Ekonom Keuskupan Palangkaraya, Kalimantan Tengah (2010-2015).
“Sejak ditahbiskan 15 Juli 2008, saya baru setahun tugas di paroki, yaitu di Paroki St Paulus Sendangguwo pada tahun 2015-2016. Sebelumnya, tugas studi dan sebagai ekonom Keuskupan Palangkaraya serta ekonom biara MSF. Dan kini, Provinsial MSF menugaskan saya sebagai sebagai sekretaris KAS,” ucapnya dalam sambutan.
Misa Sertipel ini dihadiri 300an umat, meliputi para rama, bruder, suster, dan awam lainnya. Misa disemarakkan oleh paduan suara Pandantilas Choir di bawah pimpinan Rama FX Sukendar yang sekaligus sebagai dirigen; dan pemusik Rama Ign Aria Dewanto SJ dan Rama Domunicus Donny Widiarso. Pandantilas singkatan dari Pandanaran Tiga Belas (13), tempat Rumah Uskup atau kantor keuskupan berada. # Elwin  

Mgr Rubiyatmoko mendoakan dan memberkati Sekretaris KAS Rama Andre.


No comments