Header Ads

Breaking News

Sinopsis Majalah SALAM DAMAI Edisi 104 Vol 10 (JUNI 2018)



Tema: Pilihan Tepat Membawa Berkat


Menyuguhkan beragam rubrik informatif dan menarik, antara lain:

Fokus  


Jangan Apatis Berpolitik
Rama Raymundus Sugihartanto Pr, Ketua Penghubung Karya Kerasulan Kemasyarakatan Keuskupan Agung Semarang [PK4AS], mengemukakan, Gereja Keuskupan Agung Semarang berusaha mendorong umat Katolik menggunakan hak suaranya dengan sebaik-baiknya, dengan cerdas dan bijak. Jadi, tidak cuek atau apatis dalam berpolitik.

Bapa Uskup mengutus PK4AS  untuk  mengajak para rama paroki dan umat, untuk sungguh-sungguh bisa ikut berpartisipasi dalam pemilu, khususnya Pilkada di bulan Juni ini,” tutur Rama Sugi.

Liputan Khusus

Satu Tahun Tahbisan Uskup
Sederhana namun mengesan. Hal itulah yang tampak dalam perayaan syukur atas HUT ke-1 Tahbisan Uskup Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko, di Gereja SPM RRS Randusari Katedral Semarang, Kamis (17/5). Sebelum berkat penutup, Bapa Uskup meniup satu lilin kue ulang tahun dan memotong kue tersebut serta dibagi-bagikan kepada beberapa rama dan umat. Lagu ulang tahun pun mengiringi peristiwa penuh rahmat ini.

Konsultasi Keluarga

Suamiku Sangat Posesif
saya wanita 27 tahun dengan 1 anak (2th). Usia perkawinan saya 3 tahun. Selama hidup berkeluarga ini saya merasa tidak nyaman. Semenjak menikah, suami saya menunjukkan sikap posesif-nya. Saya tidak boleh bekerja lagi, apalagi setelah memiliki anak. Ikut berbagai kegiatan pun dilarang. Semakin hari saya semakin bosan di rumah. Mau jalan-jalan pun tidak boleh jika tanpa suami. Pernah saya curi-curi refreshing di mall. Eh ketahuan, saya pun kena marah. Kebosanan saya sudah di ambang batas. Suami saya beda dengan saat berpacaran. Sempat saya berpikir untuk bercerai, dan ingin pergi bersama anak saya. Mohon bantuan pemikiran Rama.

Konsultasi Anak

Anakku Tidak Mau Sekolah
Aku nggak mau sekolah, Ma! Pokoknya enggaaakk…. Hari ini aku mau ikut Mama ke kantor aja.  Suatu kali, perutku sakit, Maaa.... aku nggak mau  masuk sekolah, Ma. 

Itulah alasan-alasan yang selalu dikatakan anak saya, sebut saja Deo. Intinya dia tidak mau ke sekolah.  Deo seharusnya sekarang duduk di bangku TK A. Tapi kini sudah 6 bulan dia tak sekolah. Ketika beberapa kali kutanya mengapa, jawabnya: “Pokoknya nggak mau sekolah…nggak mau sekolah….nggak mauuuu!” Ketika kutanya kepada gurunya, memang pernah Deo ditegur karena selalu bikin ulah yang membuat temannya menangis. Dan sekarang pertanyaan yang ingin saya tanyakan, bagaimana caranya membujuk anak saya supaya mau sekolah kembali.

Remaja


Festival Think #3
Untuk kali ketiga, OMK dan Warga Wonokerso menggelar Festival Think #3 di kompleks gereja St Yusup Wonokerso, Paroki Banyutemumpang, Sabtu (20/5). Festival ini menandai perayaan Pentakosta dengan kekhasan menampilkan ratusan ting atau lentera sebagai simbolisasi turunnya Roh Kudus kepada umat Wonokerso dan sekitarnya.

Menurut Pastor Paroki Banyutemumpang Rama Vincentius Suparman Pr, festival ini awalnya digagas oleh OMK Wilayah Wonokerso dan direspon oleh Komisi Kepemudaan KAS dan Komisi Hubungan Antaragama dan  Kepercayaan KAS sertai dimaknai dalam srawung lintas iman.

Pernik


Pekan Komsos KAS 2018
Tolak Hoax! Itulah seruan Pekan Komsos Keuskupan Agung Semarang 2018 yang berlangsung di kompleks Gereja St Athanasius Agung Karangpanas Semarang. Bapa Uskup Mgr Robertus Rubiyatmoko pun mengekspresikan penolakan terhadap hoax ini dengan menginjak-injak tulisan HOAX dan merobek-robek dinding koran bertuliskan HOAX, saat membuka Pekan Komsos I KAS ini.


Perhelatan akbar Komsos KAS ini digelar selama 4 hari ini (10-13 Mei 2018) dibagi dalam beberapa event. Ada lomba, pameran, lelang, dan temu raya. Tiga lomba telah mengawalinya sejak Februari lalu, yaitu Lomba Cerpen, Lomba Fotografi, dan Lomba Film Pendek.

Cerita Anak
           

SALAM DAMAI majalah umat Keuskupan Agung Semarang….

Dapatkan majalah umat Keuskupan Agung Semarang di:
Kevikepan Yogyakata (Dody - 081215498457);
Surakarta (Magdhalena Lilis - 085725391700);
Kedu (Eko - 081325471453);
Semarang (Lily - 081390887950).
Dan Agen-agen Salam Damai lainnya….
Juga di Toko Devosional Keuskupan, Toko Buku ‘Shekinah’ Semarang, Showroom Penerbit Kanisius Yogyakarta, dan toko rohani & sekretariat paroki.

No comments