Header Ads

Breaking News

Yoannes Romando Sipayung: Admin Instagram Mgr Ruby


Empat hari setelah tahbisan uskup Mgr Robertus Rubiyatmoko (19 Mei 2017), publik medsos (media sosial) sempat dihebohkan dengan IG (Instagram) mgr_ruby yang menampilkan foto-foto Bapa Uskup di berbagai peristiwa. Banyak orang mengira, IG tersebut milik Mgr Rubiyatmoko. Banyak pula orang bertanya, “Siapakah admin IG Mgr Ruby?”
Adalah Yoannes Romando Sipayung (28), sosok dibalik  update foto IG mgr_ruby. Dialah admin IG mgr_ruby. Awalnya dosen IT ini tak bersedia diwawancarai Salam Damai. “Saya ingin di belakang layar saja,” ucapnya merendah.
Menurut Mando -panggilan akrabnya-, ia membuat IG itu karena kekagumannya kepada Mgr Ruby. Maka empat hari setelah tahbisan (23 Mei 2017), ia pun membuat IG dengan nama Mgr Ruby. “Namun supaya orang tidak salah paham, maka dalam bio atau profil IG saya tulis sebagai  ‘Fans Mgr Robertus Rubiyatmoko’,” ucap umat Paroki Katedral Semarang ini.
Pria berdarah Jawa-Batak kelahiran Bangka Belitung ini sudah mohon izin kepada Mgr Ruby, baik melalui WA maupun bertemu langsung, untuk mengelola IG mgr_ruby. Malam Natal 2017 lalu untuk pertama kali Mgr Ruby mengirimkan WA kepada Mando yang berisi ucapan terima kasih atas IG atas nama beliau yang dikelola Mando.
“Dalam pertemuan para dosen Katolik di awal Maret 2018, saya sudah bertemu Mgr Ruby langsung dan sekali lagi meminta izin mengelola IG mgr_ruby. Dan Bapa Uskup sekali lagi mengucapkan terima kasih,” tuturnya.
Saat ini IG mgr_ruby telah memiliki follower sebanyak 18.300 lebih. Dan telah lebih dari 1.680 foto Mgr Ruby diunggah. Supaya selalu update, Mando setiap hari menyediakan waktu untuk searching foto Mgr Ruby di berbagai media dan mengunggahnya sebanyak tiga kali sehari. Penasaran dengan IG tersebut? Buka saja IG mgr_ruby. # Elwin


No comments