Header Ads

Breaking News

Daniel Nias Joko Susetyo: Disatukan oleh Almamater


Mengumpulkan alumni SMK Kimia Industri (KI) Theresiana Semarang dari angkatan tahun pertama yang tersebar di seluruh Indonesia bukanlah hal yang mudah. Untunglah, dengan media sosial semua menjadi teratasi.
“Bagi saya pribadi Ikatan Alumni Kimia Industri Theresiana Semarang (IKAKI) seperti miniatur Indonesia. Anggotanya   berasal dari suku, agama, dan berbagai macam latar belakang profesi, dari buruh, mahasiswa, karyawan, manajer, peneliti, dosen, wirausahawan, sampai pemilik bisnis,” ujar Daniel Nias Joko Susetyo, ketua IKAKI
Banyak sekali alumni SMK KI Theresiana Semarang yang membukakan jalan, link, kesempatan berkarier bagi adik-adik almamaternya baik di dalam maupun luar negeri. Tahun 2001, ketika mengawali kariernya di Tangerang Banten, Nias dibantu oleh kakak kelasnya.
Bapak dua anak kelahiran Semarang, 18 April 1986 ini merasa bahagia kala melihat alumni dari berbagai generasi, usia, latar belakang, status,  suku agama dan ras dapat duduk bersama tanpa sekat apapun, saling berbagi, membantu dengan tulus.

“Kami ingin membuktikan bahwa inilah ‘Indonesia’ yang sesungguhnya. Negara ini membutuhkan banyak komunitas seperti ini. Komunitas yang menjadi Garam dan Terang Dunia di tengah masyarakat yang plural. Kami disatukan oleh almamater kami tercinta, tempat kami melewati masa-masa remaja yang penuh warna,” ujar umat Paroki Santo Petrus Sambiroto ini. # Ivonne Suryanto


No comments