Header Ads

Breaking News

Syukuran 15 Tahun Majalah Berkat

PENCINTA BERKAT: HUT ke-15 majalah Berkat dihadiri oleh pencinta dan pemerhati Berkat. (Foto: Goentoer)


PAROKI KATEDRAL - Lima belas tahun bagi manusia masuk dalam kategori remaja. Masa dimana mereka mengalami perkembangan fisik, minat, dan pengetahuan. Mereka juga dipenuhi keinginan untuk mencoba hal-hal baru. Demikian juga yang dialami BERKAT - majalah Paroki SPM RRS Randusari Katedral Semarang. Di usia ke-15 tahun, Desember 2017 lalu, Berkat ingin terus berbenah, penuh semangat, dan berharap bisa menyajikan rubrik-rubrik terbaik untuk para pembacanya umat Paroki Randusari Katedral.
Sebagai bentuk rasa syukur atas umur tersebut, Sabtu (20/1) bertempat di Ruang Petrus Gereja Randusari Katedral, tim redaksi Berkat mengadakan syukuran sederhana dengan mengundang dewan harian, bidang pewartaan, para ketua lingkungan, serta anggota Berkat dan Komsos yang sudah tidak aktif lagi. Selain itu hadir pula Rama Ambrosius Heri Krismawanto Pr yang mendampingi Bidang Pewartaan Paroki.
“Usia 15 tahun cukup lama dan panjang tapi belum cukup panjang. Saya akan tetap setia mengedarkan majalah Berkat setiap kali terbit,” ujar Matheus Margito, Ketua Lingkungan Banowati Plombokan III.
Sementara itu, Rama Heri yang mengutip peribahasa latin ‘Verba Volant, Scripta Manent’ menegaskan, apa yang kita katakan itu bisa terbang tetapi yang ditulis akan tetap. “Oleh karena itu saya ingin menekankan peran penting para penulis. Dan terima kasih untuk tim majalah Berkat yang tetap setia menulis. Ini sungguh penting karena kita di sini di Gereja Katedral, umatnya menjadi saksi sejarah momen-momen penting Keuskupan Agung Semarang. Maka, hadirnya majalah Berkat bisa menjadi pencatat sejarah keuskupan kita,” kata Rama Heri. # Alb. Goentoer Tjahjadi

No comments