Header Ads


Breaking News

Samuel Nytan Elsanasta Putra: Karena Tanda Salib

SEWAKTU Bapa Uskup Mgr Robertus Rubiyatmoko bertanya kepada anak-anak ‘mengapa kalian bangga dan gembira menjadi anak-anak’, tiba-tiba seorang anak dengan polos menjawab, 'Karena orang Katolik mempunyai tanda salib!'
Itulah jawaban spontan Samuel Nytan Elsanasta Putra (9) saat mengikuti perayaan Hari Anak Misioner di Seminari Menengah Mertoyudan, Minggu I Januari lalu. Nytan bangga dengan tanda salib karena tanda salib itu sudah menjadi ciri khas orang Katolik, bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Selain tanda salib, Nytan juga bangga dengan santo dan santa pelindung. Mengapa?
“Bisa meneladan dari hidup santo santa pelindung kita” tutur putera pasangan Yohanes Stefanus Nuryanto dan Yohana Agnes Setiawati, PIA St Pius X Karanganyar Paroki Paulus Miki Salatiga.
Dan kebanggaan serta kegembiraan siswa kelas IV SDN Karanganyar I ini dibuktikan dengan keaktifannya di Sekolah Minggu St Pius X Karanganyar yang diselenggarakan setiap Minggu sore. “Senang karena bisa berkumpul, bermain dan belajar bersama saudara-saudara seiman. Halaman gereja juga luas, serta mendapatkan materi-materi rohani dari kakak-kakak pendamping, sehingga bisa menguatkan iman,” tandasnya.
Putera kelahiran Karanganyar, 21 April 2008 ini memiliki cita-cita ingin menjadi seorang Paleontologi. Paleontologi adalah disiplin ilmu yang mempelajari mengenai sejarah kehidupan di bumi dan tanaman serta hewan purba berdasarkan fosil yang ditemukan di bebatuan. # JokoPit

No comments