Header Ads


Breaking News

Pendidik Kristiani Haruslah Jadi Teladan

TIGA RIBU: Lebih dari tiga ribu pendidik Kristiani rayakan natal bersama di Gereja Bethel. (Foto: Triyas)

   
SURAKARTA - Bertempat di Gereja Bethel Keluarga Allah, Jl Sutan Syahrir 88 Widuran Surakarta, insan pendidikan Kristiani (Kristen/Katolik) yang mengajar di sekolah swasta maupun negeri se-Surakarta melaksanakan natalan bersama, Jumat (5/1). Tidak kurang dari 3.000 orang hadir, baik pendidikan dan tenaga kependidikan memuji bersama dalam perayaan natal yang bertema ‘Hendaklah damai sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu’, (kolose 3:15).
Drs Waliyono MM sebagai ketua panitia, melaporkan berbagai kegiatan dalam upaya mendukung perayaan natal. Panitia antara lain melaksanakan bedah 5 rumah dengan masing-masing estimimasi biaya Rp. 10.000.000. “Selain itu pada saat puncak acara juga dibagikan beasiswa kepada siswa kurang mampu dan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi (Olimpiade sains) tingkat nasional dan internasional,” ucap Waliyono.
Renungan natal dibawakan oleh Rama Emanuel Nuwa MSF usai pembacaan Firman Tuhan oleh  Ir  Theodorosita Mirtasatanti. Menurut Rama Eman, perayaan natal janganlah hanya sebagai rutinitas. Para pendidik dan tenaga kependidikan kiranya mampu memberikan contoh dan keteladanan. “Semuanya harus dibangun dengan cinta.  Maka sesuai perayaan natal ini, kita keluar dari pintu gerbang dengan semangat baru, penuh cinta karena Gusti mboten sare,” tandas rama Paroki Santo Paulus Kleco Surakarta ini.
Pada kesempatan itu, Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo yang diwakili oleh Asisten bidang Ekonomi Drs Triana MM memberikan beasiswa kepada siswa kurang mampu dan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi. # FX Triyas HP

No comments