Header Ads


Breaking News

KBK Layani Homeless

CUKUR GRATIS: Beberapa salon rambut dan barbershop turut melayani dalam Berbagi Kasih di Gedung Sukasari. (Foto: Dea)


Paroki Katedral - Komunitas Berbagi Kasih (KBK) menggelar kegiatan ‘Berbagi Kasih’ di Gedung Sukasari, Paroki St Maria Ratu Rosario Suci Katedral, Kamis (4/1) sore. Kegiatan yang baru perdana diadakan ini,  meliputi pengobatan, potong rambut, dan makan bersama. Kesemuanya ini diberikan secara gratis atau cuma-cuma. Sebelum kegiatan ini, panitia telah membagi 225 kupon berbagi kasih kepada masyarakat homeless dan membutuhkan.
    “Kami menyebarkan undangan kepada orang-orang yang homeless, khususnya di daerah sekitar gereja Katedral. Kami berharap mereka datang semua dan tidak menyia-nyiakan pelayanan ini,” ujar Lisa Ariani dari Paroki Karangpanas, selaku ketua panitia dari kegiatan tersebut. Kegiatan ini dihadiri pula oleh sebagian masyarakat Gunung Brintik dan sekitarnya.
    Kegiatan yang dihibur oleh nyanyian oleh panitia ini, juga dilayani oleh beberapa suster dari Rumah Sakit St Elizabeth Semarang dan tenaga puskesmas juga turut membantu di bagian pengobatan. Selain itu, adapula karyawan dari salon G’Funky, hairport barbershop, dan freelance yang membantu memotong rambut para homeless.
    Masyarakat yang datang pun terlihat senang dan antusias menerima fasilitas yang diberikan oleh Komunitas Berbagi Kasih. # E Amadea K

No comments