Header Ads


Breaking News

FMKI Audiensi dengan Bupati Bantul

FOTO BERSAMA: Bupati Bantul H Suharsono foto bersama dengan anggota FMKI usai audiensi di kantor Bupati. (Foto: Warih)

Bantul - Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI) Kabupaten Bantul mengadakan audiensi dengan Drs H Suharsono, Bupati Bantul, Kamis (21/12/07). FMKI Bantul mencakup lima paroki, yaitu Paroki St Yakobus Bantul, Paroki St Theresia Sedayu, Paroki Hati Kudus Yesus Ganjuran, Paroki Hati Kudus Tuhan Yesus Pugeran, dan Paroki St Paulus Pringgolayan. FMKI Bantul merupakan rumah bagi organisasi-organisasi Katolik yang ada di daerah Bantul, di antaranya Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA), Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).
Audiensi yang bertujuan untuk memperkenalkan FMKI kepada pemerintah Kabupaten Bantul dan diadakan di kantor Bupati Bantul ini membahas mengenai cita-cita dan tujuan dari FMKI Bantul. P Rushandono, perwakilan dari FMKI menyampaikan bahwa visi misi FMKI disesuaikan dengan visi misi pemerintah. Selain itu, Rama Paulus Supriya Pr, Kepala Paroki Hati Kudus Tuhan Yesus Pugeran, juga menyampaikan mengenai arah kehidupan Gereja Katolik di mana FMKI juga menghidupi hal tersebut. Arah kehidupan Gereja Katolik tersebut ditempatkan dalam Rencana Induk Keuskupan Agung Semarang (RIKAS) 2016-2035.
Pada akhir audiensi disimpulkan bahwa FMKI akan selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemerintah terutama dari sisi sosial politik. Selain itu, FMKI juga memohon kepada Bupati untuk bisa dilibatkan jika ada kegiatan di pemerintahan. Audiensi dilanjutkan dengan penyerahan berkas-berkas FMKI kepada Bupati Bantul dan berfoto bersama. # Monica Warih

No comments