Header Ads

Breaking News

Bapa Uskup Resmikan Balai Mandala

PRASASTI: Mgr Robertus Rubiyatmoko menandatangani prasasti peresmian Gedung Balai Mandala Gereja Wedi. (Foto: Sukamta)

PAROKI WEDI - Perayaan Ekaristi Hari Raya Santa Maria Bunda Allah dan pesta nama pelindung Gereja Santa Perawan Maria Bunda Kristus Wedi, menjadi penanda pemberkatan Gedung Balai Mandala Gereja Wedi, Klaten, Senin (1/1) pagi.
Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Bapa Uskup Mgr Robertus Rubiyatmoko bersama Pastor Paroki Wedi Rama Andrianus Maradiyo Pr dan Rama Emanuel Maria Supranowo Pr, serta Rama Petrus Cipto SCJ.
Dalam pesannya, Mgr Rubiyatmoko menyampaikan ucapan selamat dan proficiat kepada umat Paroki Wedi yang telah berhasil membangun Gedung Balai Mandala yang megah. “Semoga dengan pembangunan Gedung Balai Mandala ini umat semakin terlayani dan terberkati, sehingga akan semakin banyak orang yang mengenal Kristus,” harap Bapa Uskup.
Usai Ekaristi, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian Gedung Balai Mandala oleh Mgr Rubiyatmoko. Menyusul berikutnya potong tumpeng dan pemberian penghargaan kepada mereka (warga non Katolik) yang telah berjasa terhadap Paroki Wedi selama ini. Umat pun dihibur dengan penampilan Tari Topeng Ireng dari SMP Pangudi Luhur 1 Klaten dan pentas karawitan dari Paguyuban Karawitan Anak Parikesit Paroki Wedi.
Menutup rangkaian acara ini, umat dan undangan menikmati makan bersama dalam acara Pesta Umat. Dalam Pesta Umat ini, lingkungan menyediakan menu makanan yang telah disepakati, yaitu nasi gudangan, nasi pecel, nasi gudeg, dan nasi gurih. # Laurentius Sukamta

No comments