Header Ads

Breaking News

APP Sepanjang Tahun ala Lingkungan Glodogan

MECAH CELENGAN: Umat Lingkungan Santo Paulus Glodogan Indah ‘mecah’  celengan setelah setahun menabung. (Foto: Sukamta)

PAROKI WEDI - Lingkungan Santo Paulus Glodogan Indah Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, memiliki program yang unik dan inspiratif. Program itu bernama ‘Aksi Puasa Pembangunan (APP) Sepanjang Tahun’. 
    APP Sepanjang Tahun adalah tabungan umat selama tahun 2017. Setelah setahun, tabungan ini dihitung di rumah Ch Bambang Martanto di Perumahan Glodogan Indah, Rabu (10/1) malam. Penghitungan uang receh dari celengan umat ini dilakukan setelah sembahyangan rutin. Dan hasilnya lumayan. Malam itu terkumpul sekitar Rp 2.000.000,-  
    Pengurus APP Lingkungan Santo Paulus Glodogan Indah, Chrisensiana Bambang Martanto menyampaikan, dana yang terkumpul dari tabungan ini digunakan untuk membiayai kegiatan atau program sosial, baik di lingkungan maupun di paroki (Gereja).
    Tabungan diberikan kepada setiap keluarga pada bulan Januari, dan dikumpulkan kembali lalu dihitung bersama-sama pada bulan Desember. Program APP Sepanjang Tahun ini sudah berlangsung lebih dari lima tahun.
    “Selama ini, tanggapan dari umat lingkungan sangat baik. Uang receh yang bagi sebagian orang dipandang tidak ada nilainya, dikumpulkan di tabungan. Dan ini dilakukan sepanjang tahun. Setelah dikumpulkan, ternyata uang receh itu jumlahnya menjadi banyak, sehingga kita dapat berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi sesama,” katanya. # Laurentius Sukamta

No comments