Header Ads


Breaking News

Alumni Manuk Emprit Mulih Kandang



SURAKARTA – Manuk Emprit mulih kandang. Begitulah tema reuni akbar (periode 1972-2010) yang diselenggarakan oleh alumni SD Kanisius Semanggi, Sabtu (30/12). Tema itu mau menggambarkan burung kecil yang lincah, ceria, gembira, jujur, dan lugu, yang tak lain gambaran dari para alumni SD Kanisius Semanggi.
    Misa syukur yang dihunjukkan Rama Agustinus Sudarisman Pr mengawali reuni ini. Pada kesempatan itu, Rama Sudarisman atas nama dewan paroki menyerahkan Rp 2.000.000,- kepada SD Kanisius Semanggi melalui Petrus Sunardi selaku kepala sekolah.
    Reuni ini dibuka dengan pentas seni TK Kanisius Semanggi dengan drum band, tari, vokal dan gerak-lagu. Pentas seni SD Kanisius Semanggi terdiri tari kontemporer yang dipadu dengan perkusi rangkas, dan pentas musik kolitang yang membawakan 2 lagu. Sambutan Direktur Yayasan Kanisius Cabang Surakarta diwakili oleh Amin Mulyono sebagai pengawas TK/SD.
    Seorang alumni mengatakan, “Mengenang masa kecil pendidikan para alumni banyak cerita kenangan terindah selama mereka mengeyam pendidikan di SD Kanisius Semanggi. Kami berharap ciri khas pendidikan SD Kanisius Semanggi lebih menekankan pendidikan karakter yang kuat semakin dipertahankan.” # Petrus Sunardi

No comments