Header Ads

Breaking News

UNIO KAS Memestakan 12 Imam 40 Tahun dan 25 Tahun



Unio atau paguyuban imam-imam praja Keusupan Agung Semarang, memestakan 4 rama yang berulang tahun ke-40 imamat dan 8 rama yang berusia imamat 25 tahun. Pesta diadakan di Gereja St Athanasius Karangpanas Semarang, Rabu (23/8). 

Keempat pestawan panca windu itu adalah Rama Antonius Wahadi Martaatmaja, Rama Yakobus Winarto Widyasumarto, Rama FX Sumantara Siswoyo, dan Rama FX Murdisusanto. Sedangkan pestawan perak yaitu Mgr Robertus Rubiyatmoko, Rama Bonifasius Benny Bambang Sumintarto, Rama Matheus Djoko Setya Prakosa, Rama Augustinus Toto Supriyanto, Rama Antonius Suparyono, Rama FX Sukendar Wignyosumarta, Rama Norbertus Sukarno Siwi, dan Rama Ignatius Suharyono. 

Misa syukur konselebrasi yang dipimpin Mgr Rubiyatmoko sebagai selebran utama ini dihadiri oleh seribuan umat, baik dari paroki-paroki Semarang maupun luar Semarang. Semarak pesta imamat ini semakin meriah berkat penampilan kelompok koor dari SD Don Bosca dengan kekuatan 40an anak. 

Kehadiran anak-anak  dalam tim koor ini bukanlah tanpa alasan. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan benih panggilan dari diri anak-anak tersebut. Dan terbukti siang itu, ada 2 anak yang menyatakan kesediaannya untuk menjadi seorang imam. 

Dalam homili, Mgr Rubi menanyai satu per satu anak tersebut, mengapa anak-anak ini ingin menjadi rama. Setelah berpikir saat, masing-masing menjawab kompak: “Saya tidak tahu!” Dan disambut gelak tawa umat. Namun Monsinyur memberikan peneguhan dengan berkata, “Tidak apa-apa, nanti Tuhan sendiri yang akan memurnikannya.”



Sebagai tanda HUT, sebelum berkat penurup diadakan pemotongan tumpeng. Ada dua tumpeng: satu untuk pestawan 40 tahun, dan satu untuk yang pesta perak. Potongan tumpeng keduanya masing-masing diserahkan kepada kedua anak tersebut.
Selain itu diserahkan pula kenang-kenangan dari Keuskupan kepada masing-masing jubilaris atau pestawan. Penyerahan dilakukan oleh wakil Keuskupan Rama Ignasius Aria Dewanto SJ.    # Elwin

No comments