Header Ads

Breaking News

Srawung OMK Klaten: Masuklah Partai Politik!



Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI) Kabupaten Klaten menggelar acara ‘Srawung Orang Muda Katolik Klaten’ di Panti Semedi, Klaten, Minggu (13/8). 

Sarasehan wawasan kebangsaan ini menampilkan dua narasumber, yakni mantan anggota DPRD Kabupaten Klaten (1999-2004) dan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Klaten Y Nanang Marjianto, serta anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Aria Bima. 

Dalam paparannya, Aria Bima menyampaikan, sekarang ini, ada sejumlah kalangan yang merasa prihatin dengan kondisi bangsa dan negara Indonesia. Juga ada sebagian warga yang mengaku was-was dengan kondisi perpolitikan di Indonesia. 

“Kondisi perpolitikan yang seperti ini bukan hanya disebabkan oleh ulah politisi yang salah dan tidak baik. Tetapi juga karena ada orang-orang baik yang tidak mau masuk ke partai politik. Maka, jangan hanya salahkan politisi dan partai politik,” tandasnya. 

Karena itu, Aria Bima mengajak orang-orang muda untuk terjun ke dunia politik. “Orang-orang muda harus terjun ke dunia politik. Anda bisa menjadi partisan (aktif di partai politik), atau bisa menjadi non partisan (terlibat dalam organisasi dan kemasyarakatan). Itu hanya soal pilihan saja,” katanya.  

Sedang Nanang Marjiyanto berkata, “Selama ini, ada anggapan bahwa politik itu kotor, memalukan, busuk, dan sebagainya. Ini yang membuat sebagian orang alergi untuk terjun ke dunia politik.”

Terkait, Moderator FMKI Klaten, Rama Yohanes Sunaryadi, Pr menjelaskan, acara Srawung OMK Klaten ini merupakan ajang belajar bersama bagaimana menjadi warga negara yang baik. # L Sukamta

Keterangan foto : 
WAWASAN: Aria Bima memberikan wawasan kebangsaan kepada OMK. (Foto: Sukamta)

No comments