Header Ads


Breaking News

SMP Kanisius Wonosari Tanamkan Cinta Tanah Air



Setiap bulan Agustus seluruh rakyat Indonesia mengingat kembali pengorbanan para leluhur yang merebut negeri ini dari penjajah. Guna menghormati pada para pejuang sekaligus  menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan kebangsaan, SMP Kanisius Wonosari mengadakan dialog menghadirkan pelaku sejarah dari Legiun Veteran RI (LVRI) Gunungkidul.

Yohanes Nugraha Dwiyono Putro selaku Kepala SMP Kanisius Wonosari, mengatakan kegiatan bertajuk 'Terima Kasih Pahlawanku' dirancang secara khusus untuk menumbuhkan sikap nasionalisme pada anak-anak di tengah berbagai sisi negatif gempuran arus informasi teknologi.

''Kami menghadirkan saksi pelaku sejarah bangsa secara langsung di hadapan anak-anak agar ada ruang pengetahuan siswa sekaligus menanamkan rasa cinta Tanah Air,'' tandas Nugraha.

Pertemuan siswa dengan pejuang legiun veteran menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMP Kanisius. Siswa dapat berdiskusi secara langsung, menimba pengalaman pejuang yang rela mengabdikan hidupnya demi merebut kemerdekaan dan membangun bangsa dan negara Indonesia.

Selain dialog, Siswa SMP Kanisius Wonosari juga menggelar ziarah doa tabur bunga di makam keluarga pejuang yang dimakamkan di pemakaman umum Desa Baleharjo, Wonosari. Seperti tahun-tahun sebelumnya, SMP itu juga aktif mengirimkan peserta mengikuti berbagai kegiatan peringatan nasional di Gunungkidul maupun DIY. # Agung PW


No comments