Header Ads


Breaking News

Sahabat Literasi Kanisius Kampanye Gembar Membaca



Puluhan karyawan PT Kanisius Yogyakarta yang tergabung dalam Sahabat Literasi Kanisius menggelar kampanye gemar membaca buku di Gembira Loka Zoo (GL Zoo). Mereka mengajak pengunjung kebun binatang untuk kembali gemar membacara buku dan membudayakannya di berbagai tempat terutama di dalam keluarga.

''Kami ingin membudayakan kembali membaca buku yang tampaknya sudah mulai luntur berganti dengan membaca melalui telepon pintar. Kami berusaha mengajak semakin banyak orang untuk kembali membaca buku,'' tutur Dirut PT Kanisius, Rama E Azizmardopo Subroto SJ.

Ia yang memimpin gerakan literasi menilai kini banyak orang meninggalkan budaya membaca buku. Menurutnya gerakan literasi yang dilakukan Sahabat Literasi Kanisius sudah dilakukan sejak awal Januari lalu. Mereka pernah melakukan gerakan yang sama di Malioboro, Lapangan Wonosari, dan sekarang di Gembira Loka.

Gerakan literasi juga pernah dilakukan di atas kereta api (KA) Prameks Jurusan Yogya-Solo, di dalam bus Trans Jogja dan bahkan di persawahan. Mereka tidak menjual buku, tapi mengajak semakin banyak orang mencintai budaya membaca. 

Humas PT Kanisius, FX Warindrayana, Koordinator Sahabat Literasi Kanisius menambahkan gerakan literasi bukan mempromosikan buku-buku terbitan Kanisius. Gerakan ini murni sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat. 

Sahabat Literasi Kanisius berada di Gembira Loka selama tiga jam. Mereka membagikan ratusan buku bermacam judul seperti buku bacaan ana-anak, keluarga muda dan buku yang bisa membangun relasi, kesehatan dan resep memasak. # Agung PW



No comments