Header Ads


Breaking News

Paroki Sendangguwo Rayakan Pesta Perak



Membludak! Kata itulah yang paling tepat untuk menggambarkan kehadiran umat saat Misa Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Paroki St Paulus Sendangguwo, Minggu (13/8).  Selain di dalam gereja, jajaran kursi yang ditata di halaman gereja dipenuhi umat. Bahkan masih banyak umat yang tidak kebagian tempat duduk sehingga harus rela berdiri selama mengikuti misa. 

Rama Vincentius Wahyu Harjanto MSF, Provinsial MSF Jawa, dalam homili mengatakan, umur 25 tahun adalah masa produktif. Masa yang sudah waktunya untuk berbuat sesuatu. Tentu untuk mencapai usia 25 tahun ini banyak sekali terjadi perjuangan dan pergulatan. 
“Saya masih ingat bagaimana gereja ini diresmikan dengan pentahbisan imam, dengan sederhana di sini. Semakin lama semakin berkembang karena secara fisik kelihatan. Dan kita bersyukur karena kebetulan hari ini kita juga merayakan Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga dengan tubuh dan jiwanya,” kata Rama Wahyu.

Lewat Bunda Maria kita mendapatkan model kerendahan hati untuk bisa membawa penebusan Kristus ke dunia lewat sikap hidup yang sederhana, mau melayani, mau mengunjungi, dan mau menyapa, tidak bercokol pada status yang dimiliki. 

Usai misa umat dihibur beragam hiburan dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba. Puncak kemeriahan acara malam itu ditutup penampilan ketoprak humor yang dibawakan oleh OMK, Dewan Paroki dan para rama. Ketoprak Humor mengambil lakon Krida Suci yang mengisahkan perjalanan Gereja St Paulus Sendangguwo dari awal hingga sekarang ini. # Alb Goentoer Tjahjadi

No comments