Header Ads


Breaking News

Paroki Ignatius Adakan Upacara



Untuk menumbuhkan semangat nasionalisme khususnya di kalangan kaum muda, Paroki St Ignatius Magelang menggelar Upacara Bendera HUT ke-72 Kemerdekaan RI,  dengan inspektur upacara Rama Fransiskus Yunarvian Dwi Putranto Pr, di halaman depan Gereja St Ignatius, Kamis 17 Agustus 2017. 

Upacara yang diikuti 60an orang terdiri dari perwakilan siswa sekolah-sekolah di sekitar gereja, anggota Dewan Paroki serta umat ini berlangsung sederhana namun khidmat. Saat Sang Saka Merah Putih dikibarkan oleh 3 petugas pengibar bendera Gregorius Venus, Hillary Gargarani dan Seravinus Dwi Christian, serempak peserta upacara memberikan penghormatan diiringi lantunan lagu Indonesia Raya.

Menggantikan amanat upacara, Rama Yuyun membacakan Surat Gembala Uskup Agung KAS dalam Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Indonesia. Ada 10 hal yang ditegaskan oleh Mgr Rubi dalam memaknai Kemerdekaan Indonesia tahun ini, antara lain : melakukan kerja sama nyata untuk revitalisasi nilai-nilai luhur Pancasila, melakukan kegiatan inspiratif-positif untuk menangkal aktivitas sentimen SARA, mendukung upaya positif dari negara dalam menyikapi gerakan intoleran, membangun kekuatan media sosial dengan mengelola pastoral digital untuk menangkal terorisme media sosial, semakin menyadari perlunya peran serta seluruh umat Katolik dalam hidup bermasyarakat, menumbuhkan kader negarawan Katolik, dll.

Rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan ini ditutup dengan lomba sepakbola bersarung dan volley buta yang diikuti rama, frater dan OMK. # Anton Wijayanto



No comments